Tokoh Lintas Agama di Sultra Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

DEKLARASI - Tokoh lintas agama, masyarakat dan pemuda mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf yang dilaksanakan di Hotel Swissbell Kota Kendari, Sabtu (13/4/2019). (Fadli Aksar/ZONASULTRA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan warga dari kalangan tokoh lintas agama, masyarakat, dan pemuda mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019.

Perwakilan tokoh agama Rihamadi mengatakan, seluruh kiai di Sulawesi Tenggara (Sultra) bersatu mendukung capres petahana itu. Sebagai masyarakat mereka juga mempunyai hak politik dan memiliki cita-cita besar untuk membangun peradaban bangsa Indonesia

“Kami bersepakat dan mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Indonesia Jokowi-Ma’ruf untuk melanjutkan nawacita jilid dua. Kita juga berharap pemilu ini berlangsung damai,” ujar Rihamadi di Hotel Swissbell Kendari, Sabtu (13/4/2019) malam.

(Baca Juga : Inisiator FWSS: Hampir 90 Persen Warga Sulsel di Sultra Dukung Jokowi-Ma’ruf)

Tokoh Lintas Agama di Sultra Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'rufPihaknya juga menyatakan siap memenangkan lawan politik Prabowo-Sandi itu karena menilai kinerja orang nomor satu di Indonesia itu punya track record yang baik selama empat tahun terakhir, salah satunya harga barang yang stabil.

“Kalau orang-orang berteriak karena harga naik, tapi kita di pasar justru tidak merasakan hal seperti itu. Lalu pembangunan merata dari Sumatera sampai Papua, sehingga akses masyarakat sekarang makin mudah,” tegasnya.

(Baca Juga : Tokoh Lintas Agama di Sultra Deklarasi Pemilu Damai)

Alasan lain, tokoh lintas agama ini juga tertarik dengan kepribadian capres Jokowi yang dinilai merakyat, ramah, santun, cerdas, dan tidak arogan. Didukung oleh pasangannya Kiai Ma’ruf Amin. Bagi mereka sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) itu, kiai terbaik di kalangan mereka.

“Jadi tidak ada pilihan lain selain mendukung Jokowi-Ma’ruf. Itulah yang mendasari kami mendeklarasikan diri,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib