Tokoh Politik dan Petinggi Partai Bakal Hadiri Deklarasi Ali Mazi-Lukman

Ali Mazi - Lukman Abunawas
Ali Mazi - Lukman Abunawas

Ali Mazi - Lukman Abunawas Ali Mazi – Lukman Abunawas

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas membenarkan jika deklarasi dirinya bersama Ali Mazi akan digelar pada 19 Oktober 2017 mendatang di eks MTQ Kendari. Sejumlah tokoh politik dan petinggi partai dipastikan hadir dalam deklarasi ini.

Diantaranya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate, dan jajaran pejabat partai DPW Nasdem Sultra, serta Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dan sejumlah pejabat tinggi partai lainnya.

“Kita masih melakukan komunikasi politik yang intensif dengan sejumlah partai lain seperti PDIP, Demokrat, Hanura, dan insya Allah kita mendapatkan dukungan,” ungkap Lukman Abunawas ditemui usai melantik komisioner KIP Sultra di Aula Rapat Gubernur Sultra, Rabu (4/10/2017).

(Berita Terkait : Ali Mazi-Lukman Bakal Deklarasi 19 Oktober)

Sementara Ali Mazi sendiri mengaku pihaknya sudah mempersiapkan berbagai keperluan untuk kelancaran rencana deklarasi tersebut. Ia menjelaskan jika deklarasi pencalonan pasangan berakronim “AMAN” akan dihadiri ribuan pendukung dari berbagai daerah.

“Kalau tidak ada halangan rekomendasi Golkar juga akan kita terima saat deklarasi itu. Untuk deklarasi ini, akan kita laksanakan di dua daerah, yakni Kota Kendari dan Kota Baubau,” kata mantan gubernur Sultra itu kepada awak Zonasultra, Rabu (4/10/2017)

Untuk diketahui Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sultra resmi merekomendasikan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai calon gubernur Sultra 2018 mendatang. Pasangan ini dikabarkan bakal diusung beberapa partai politik, namun rekomendasi pencalonan baru satu partai.

Sedangkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar juga hampir dipastikan akan memberikan rekomendasi kepada pasangan ini. Dengan begitu jika AMAN diusung oleh Golkar dan Nasdem maka sudah memenuhi syarat 20 persen atau 9 kursi, sebab Nasdem sendiri memiliki 3 kursi di DPRD provinsi, sementara Golkar memiliki 7 kursi. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib