Tony: Kalau Ada Yang Mengatakan Telah Diusung NasDem, Itu Tidak Betul

Tony Herbiansyah
Tony Herbiansyah

 

ZONASULTRA,COM-TIRAWUTAРPartai Nasional Demokrat (NasDem) belum memutuskan siapa saja akan yang diusung pada Pilkada 2017 mendatang.  Rencananya, awal Mei 2016 partai besutan Surya Paloh baru akan melakukan survei elektabilitas masing-masing figur. Dengan begitu, dapat diketahui siapa yang layak memperoleh dukungan untuk bertarung dalam pesta demokrasi nantinya.

“Nama-nama figur yang mendaftar di NasDem saya sudah setor ke DPP. Entah itu kader maupun non kader, semua punya potensi untuk memperoleh dukungan NasDem. Karena dukungan dikembalikan kepada hasil survei,” kata Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah, Senin (25/04/2016).

Ia mengatakan, di Kendari sebanyak 13 orang yang mengambil berkas pendaftaran guna memperoleh dukungan. Namun hanya 10 orang yang mengembalikan berkas, dan itu sudah diserahkan kepada DPP.

Tony yang juga Bupati Kolaka Timur (Koltim) ini, memastikan siapa pun orang yang dianggap memiliki elektabilitas tertinggi, maka itulah yang akan diusung Nasdem. Meski bukan kader, semua pendaftar punya peluang yang sama dengan kader untuk memperoleh dukungan Nasdem.

“Kami telah membuka seluas-luasnya kepada Kader mapun non kader. Ini adalah bentuk filosofi NasDem dalam memanggil anak bangsa yang mau berbuat untuk bangsa ini. Makanya ukurannya yaitu survei. Jadi kalau ada pihak yang mengatakan Nasdem telah mengusung kandidat, itu tidak betul,” katanya.

Menurut Tony, penentuan calon kepala daerah akan diputuskan DPP. Karena itu meskipun mereka membangun komunikasi dengan DPW, belum tentu mendapat dukungan bila elektabilitasnya rendah.

Ia optimis Nasdem akan memenangkan Pilkada di beberapa kabupaten atau kota yang akan menggelar hajatan demokrasi tahun 2017 mendatang. (B)

 

Penulis : Jaspin
Editor  : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib