iklan zonasultra

Total Surat Suara Yang Rusak Sebanyak 65 Lembar, KPU Tidak Jadi Masalah

49 Surat Suara Pilkada Bombana Rusak
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Total surat suara rusak yang diterima oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPU) Kota Kendari dari tempat percetakan, total sebanyak 65 lembar surat suara. Hal ini diungkapkan Wahid Daming divisi logistik Kpu kota kendari saat diwawancarai digudang tempat penyimpanan logistik Kpu.

49 Surat Suara Pilkada Bombana Rusak
Ilustrasi

“Surat suara sudah selesai kita masukan dalam kantung per kelurahan itu diisikan oleh masing-masing PPS dan dibantu oleh PPK nya, dan total surat suara yang rusak sebanyak 65 lembar surat suara,” kata wahid pada sejumlah awak media.

dalam hal ini juga terdapat perbedaan dalam proses penyimpanan penambahan 2,5 persen surat suara, jika ditahun sebelumnya surat suara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dengan tambahan 2,5 persen disatukan, untuk pemilihan Calon Walikota (Cawali) kota kendari di tahun 2017 ini mengalami perbedaan, surat suara jumlah DPT disatukan dengan penambahan 2,5 persenya.

Meski begitu Wahid menjelaskan untuk 65 surat suara yang rusak tidak menjadi masalah serius bagi KPU Kota Kendari dalam menyelenggarakan pilkada tahun ini, pasalnya percetakan mengirim surat suara lebih dari total yang dibutuhkan KPU, sehingga cadangan yang ada tetap dinyatakan aman.

“Kita telah membuat berita acara suara rusak dan surat suara yang lebih, nah untuk ini tidak kita hanguskan dulu karena kita memastikan terlebih dahulu, kita tidak mendapat informasi ada kekurangan surat suara ditiap-tiap kelurahan, akan di hanguskan pada saat hari H nya nanti,” lanjutnya

lebih lanjut Wahid menargetkan penyortiaran seluruh alat kelengkapan selesai pada tanggal lima februari dan logistik akan disalurkan pada H-1 pelaksanaan pemilihan. B

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib