iklan zonasultra

Toyota Jadi Mobil Terlaris 2019 di Sulawesi

Toyota Agya
Toyota Agya

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Berdasarkan data penjualan Januari hingga Juli 2019, mobil Toyota tercatat masih mendominasi penjualan untuk wilayah di Pulau Sulawesi.

Di antaranya, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Secara umum proyeksi pasar otomotif saat ini sedang mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya, kondisi ini berdampak pada penjualan Kalla Toyota.

Pasalnya, terjadi peningkatan penjualan dan Toyota memimpin market share dengan persentasi 32,83 persen. Penjualan terbanyak Kalla Toyota diraih oleh Toyota Calya dengan presentasi 54,80 persen, Toyota Avanza 35,78 persen, Toyota Rush 59,97 persen, Toyota Innova 89,71 persen dan Toyota Fortuner 4×2 33,80 persen.

(Baca Juga : Toyota Baubau Siapkan Layanan Kemudahan Servis Bagi Konsumen)

Marketing Manager Kalla Toyota, Aswin Amiruddin menjelaskan bahwa di tengah peningkatan pangsa pasar otomotif, Kalla Toyota juga mampu memperlihatkan peningkatan penjualan.

Salah satu faktornya adalah adanya program menarik dengan spesial benefit menjadi daya tarik.

“Di bulan September ini, Kalla Toyota menghadirkan program baru bertajuk Ledakan Akhir Tahun yang memberikan keuntungan memiliki Toyota impian hanya dengan membayar tiga jutaan rupiah saja,” ungkap Aswan Amiruddin melalui siaran pers, Kamis (5/9/2019).

Lebih rinci, di awal semsester II ini Kalla Toyota juga mencatat keunggulan di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota. Di Sulsel misalnya, Kalla Toyota unggul dengan perolehan market share sebesar 34,46 persen.

Angka ini tercatat meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu. Toyota Calya, Avanza, Innova, Nav1, Alphard, Rush, dan Fortuner menjadi unit unggulan yang menguasai market share di wilayah Sulsel. Di Kota Makassar, Kalla Toyota memimpin market sharedengan perolehan share 35,50 persen.

(Baca Juga : 70 Unit Mobil Toyota Laku Satu Malam di Customer Gathering Kendari)

Sedangkan di Sultra Kalla Toyota juga memperoleh share tertinggi di awal semester II tahun ini dengan perolehan sebesar 28,02 persen. Unit Toyota unggulan yang menguasai share dan diminati di wilayah Sultra antara lain Innova, Nav1, Rush dan, Fortuner.

Kalla Toyota juga unggul memimpin share di wilayah Sulteng dengan perolehan share 40,85 persen. Toyota Agya, Calya, Avanza, Innova, Rush, dan Fortuner menjadi pemimpin market share di masing-masing kelasnya.

Seiring dengan prestasi tiga wilayah diatas, Kalla Toyota juga memimpin market share41,80 persen untuk wilayah Sulbar.

“Persentase ini juga meningkat dibanding periode yang sama tahun lalu. Unit Toyota yang menjadi andalan antara lain Toyota Agya, Calya, Innova, Rush, Fortuner, dan Alphard yang memimpin share di masing-masing kelasnya,” ungkapnya.

Mewakili peminat mobil yang berjiwa muda, Toyota Agya memimpin kelas Compact Entry dengan share 38,14 persen. Mobil keluarga Toyota Calya mendominasi penjualan kelas MPV Entry dengan perolehan share 64,08 persen dan Toyota Avanza yang tetap unggul di kelas MPV Low dengan perolehan share sebesar 34,95 persen.

Di kelas MPV Medium, Toyota Innova memimpin dengan share 92,91 persen. Toyota Rush dengan perolehan 64,39 persen dan Toyota Fortuner 37,58 persen unggul di kelas SUV Medium dan SUV High. Di kelas MPV Luxury, Toyota Alphard mendominasi penjualan mencapai 100 persen. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib