iklan zonasultra

TP PKK Sultra Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut

TP PKK Sultra Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konut
PENYERAHAN BANTUAN- Ketua TP PKK Provinsi Sultra, Agista Ali Mazi bersama Kepala BPBD Provinsi dan rombongan saat menyalurkan ratusan paket bantuan kepada para korban banjir yang diterima langsung Bupati Konut, Ruksamin.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan ratusan paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada para korban banjir yang berada di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pemberian bantuan itu, berlangsung di rumah hunian sementara (huntara) tempat para korban banjir mengungsi, dan diterima langsung oleh Bupati Konut Ruksamin bersama jajarannya. Penyerahan dilakukan Ketua TP PKK Sultra, Agista Ali Mazi didampingi Kepala BPBD Sultra, Kamis (2/7/2020).

Iklan Zonasultra

Di tempat itu, bantuan dibagikan di 3 titik huntara antara lain huntara Desa Labungga sebanyak 90 kepala keluarga (KK), Puuwonua 99 KK, dan Kelurahan Andowia 20 KK. Selanjutnya titik kedua di Desa Laronanga sebanyak 85 KK, dan terakhir di Desa Puusuli berjumlah 97 KK. Total keseluruhan penerima bantuan berjumlah 400 KK.

Selain menyalurkan bantuan, rombongan TP PKK Sultra didampingi jajaran Pemda Konut juga melakukan peninjauan huntara dan ketersedian fasilitas bagi para warga terdampak banjir yang kembali melanda beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini nilainya tidak seberapa. Namun, inilah bentuk perhatian kami dari TP PKK Sultra bersama pemerintah provinsi terhadap masyarakat di Konawe Utara yang terdampak banjir. Kami sangat berharap melalui bantuan ini masyarakat bisa terbantu dan meringankan beban cobaan yang tengah dihadapi,” kata Agista di tempat itu.

Dia mengatakan, TP PKK Sultra telah melangsungkan aksi sosial kemanusiaan di daerah-daerah sejak pandemi Covid-19 atau virus corona melanda. Sebanyak ribuan paket bantuan telah tersalurkan.

“Terima kasih kepada Bupati Konut yang telah meluangkan waktunya mendampingi, berkoordiansi dan memfasilitasi. Kami terus bergerak berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” terangnya.

Di tempat yang sama Bupati Konut Ruksamin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TP PKK dan Pemerintah Provinsi Sultra yang telah datang secara langsung memberikan bantuan kepada masyakat terdampak banjir di Bumi Oheo itu.

“Alhamdullilah yang pada siang ini di tengah kesibukan ibu gubernur masih menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Konut dan sekaligus membawa bantuan untuk warga yang terdampak banjir. Atas nama pemerintah dan warga Konut mengucapkan terima kasih atas kesempatannya memberikan bantuan secara langsung di lokasi hunian sementara,” tukasnya. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib