iklan zonasultra

TPID Muna Torehkan Prestasi di Ajang BI Sultra Award

TPID Muna Torehkan Prestasi di Ajang BI Sultra Award
PENGHARGAAN - Humas Muna, Pj Sekda Muna, Ali Basa saat menerima penghargaan TPID berprestasi dari BI Sultra. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menorehkan prestasi di ajang tahunan Bank Indonesia (BI) Sultra yang diselenggarakan di Kota Kendari, Rabu (11/12/2019) lalu.

Muna berhasil meraih penghargaan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berprestasi. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Sekda Muna Ali Basa.

Kepala Dinas Kominfo Muna, La Ode Ardian mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas komitmen dan konsistensi yang ditunjukkan TPID kabupaten Muna dalam menjalankan program inflasi daerah.

“Khususnya untuk daerah yang tidak atau belum menjadi basis perhitungan inflasi nasional,” terang Ardian, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga : Ini Deretan Peraih BI Sultra Award 2019

Selain itu, kata Ardian, Bank BI mengapresiasi tenunan Masalili Kabupaten Muna sebagai salah satu sektor mendapat perhatian.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kendari Suharman Tabrani mengatakan bahwa sudah selayaknya tenun Masalili dikembangkan bersama untuk menjadi kekuatan ekonomi baru di Sultra, dan bersanding dengan pertambangan serta hasil olahan lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi Bank Indonesia terhadap Kabupaten Muna, tenunan Masalili mendapatkan kesempatan untuk penampilan fashion show diakhir acara pertemuan tersebut. (b)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib