Tampilan Desktop



TPP PNS Pemprov Sultra Naik 5 Persen
886 Dibaca

TPP PNS Pemprov Sultra Naik 5 Persen

TPP PNS : Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berjumlah sekitar 10.000 orang, Jumat (10/2/2017). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi para pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) naik 5 persen dari tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Lukman Abunawas mengatakan jika kebijakan kenaikan TPP ini sudah disetujui oleh Gubernur Sultra Nur Alam dan Wakil Gubernur Saleh Lasata. Saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk regulasinya agar tidak bertentangan dengan peraturan pemerintah serta surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) mengenai TPP.

“Untuk itu kita bentuk tim 9 yang terdiri dari Asisten I, Inspektorat, BPKAD, BKD, Satpol-PP hingga Kesbangpl,” ungkap Lukman dalam rapat kenaikan TPP PNS Pemprov Sultra, Jumat (10/2/2017) di Aula Rapat Gubernur Sultra.

Tim 9 ini akan bertugas merampungkan berkas untuk mengusulkan pembetukan peraturan gubernur (Pergub) sebagai regulasi yang akan digunakan dengan melihat pedoman peraturan yang ada guna menghindari kesalahan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Untuk diketahui, pada tahun 2016 TPP PNS Pemprov Sultra perbulan mencapai Rp. 10,4 miliar dan tahun ini mengalami peningkatan 5 persen atau Rp. 550 juta sehingga menjadi Rp. 11 miliar per bulannya. Jika dirata-ratakan setiap PNS mendapatkan kenaikan TPP sekitar Rp.135 ribu.

Penentuan kenaikan besaran TPP setiap pegawai ini akan disesuaikan dengan sejumlah unsur penilian dari pemerintah terkait kedisiplinan, kinerja dan ketaatan pegawai dalam menjalankan tugas serta pangkat dan golongan masing-masing. (B)

 

Repoter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com