iklan zonasultra

TPS 4 Raha 1 Mulai Lakukan Penghitungan Suara, Warga Dilarang Menyaksikan Langsung

TPS 4 Raha 1, Mulai Lakukan Penghitungan Suara
Perhitungan Suara - Petugas KPPS TPS 4 Raha 1, sedang melakukan entri data pemilih untuk penghitungan perolehan hasil suara PSU Muna. (Tahir Ose/ZONASULTRA.COM)
TPS 4 Raha 1, Mulai Lakukan Penghitungan Suara
Perhitungan Suara – Petugas KPPS TPS 4 Raha 1, sedang melakukan entri data pemilih untuk penghitungan perolehan hasil suara PSU Muna. (Tahir Ose/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,RAHA– Perhitungan suara setelah pemungutan suara ulang di TPS 4 Raha Kelurahan 1, Kecamatan Wakatobu, Kabupaten Muna mulai melakukan penghitungan suara. Saat ini petugas KPPS sedang melakukan entri data pemilih.

Dalam penghitungan suara yang dimulai sekitar pukul 14.30 Wita, dilaksanakan di dalam GOR Palaebgkuta, masing-masing pasangan calon menempatkan 10 orang saksinya.

iklan zonasultra

Bila umumnya perhitungan suara bisa disaksikan langsung oleh warga, namun kali ini tidak terjadi di TPS 4 Raha 1. Kepolisian yang melakukan pengamanan meminta warga menyaksikan penghitungan suara dari luar gedung.

Dari informasi yang dihimpun, demi menjaga keamanan dan situasi penghitungan suara tetap kondussif. Petugas KPPS dan para saksi meminta kepolisian mensterilkan lokasi penghitungan suara.

Pantauan media ini, ratusan warga dan simpatisan berada di luar gedung menunggu hasil perhitunga suara. Suara riuh terdengar meneriakan, agar penyelenggara segera melakukan penghitungan terdengar dari luar gedung GOR.

Untuk diketahui, wajib pilih di TPS 4 Raha 1, Kecamatan Katobu sebanyak 499 pemilih. Terdiri dari pemilih perempua sebanyak 263 dan pria sebanyak 236 orang.

 

Penulis : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib