iklan zonasultra

Traffic Diprediksi Meningkat, Telkomsel Tambah BTS di Lokasi HUT Sultra

Halo Sultra ke-12 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal Kegiatannya
HALO SULTRA - Pagelaran Halo Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-12 dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-55 resmi dibuka oleh Gubernur Ali Mazi, Selasa (23/4/2019) di Tugu Religi Sultra, Kota Kendari. Perayaan Halo Sultra ini bakal berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 April 2019 mendatang. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– PT Telkomsel telah memasang empat unit Base Transceiver Station (BTS) di area Tugu Religi Eks MTQ Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu untuk mengantisipasi meningkatnya traffic (lalu lintas) layanan Telkomsel selama pelaksanaan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-55 dan pagelaran Halo Sultra ke-12 tahun 2019.

Manager Network Telkomsel Kendari LM Ramadhan mengatakan, kapasitas setiap BTS yang terpasang itu mencapai 2.000 user sehingga jika dikalikan dengan jumlah unit yang ada dapat mencapai 8.000 user.

Traffic Diprediksi Meningkat, Telkomsel Tambah BTS di Lokasi HUT Sultra“Jadi dengan adanya BTS ini akan memberikan kemudahan bagi pelanggan kami tetap bisa menggunakan jaringan dengan baik dan maksimal selama HUT Sultra,” kata Ramadhan kepada zonasultra melalui sambungan WhatsApp Mesengger, Kamis (25/4/2019).

(Baca Juga : PLN Siapkan Daya Listrik 1.000 KVA di Perayaan HUT Sultra ke-55)

Pihaknya memprediksi ada kenaikan traffic pada layanan Tekomsel terutama penggunaan paket data sekitar 30 persen dari traffic hari biasa. Sehingga melihat kondisi tersebut pihaknya pun memasang BTS jaringan 4G.

Untuk diketahui, HUT Sultra ke-55 yang dihelat di Kawasan Tugu Religi Sultra akan berlangsung hingga tanggal 27 April 2019 mendatang. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib