iklan zonasultra

Transaksi My Pertamina SPBU di Kendari Capai Ratusan Juta Rupiah Sehari

Transaksi My Pertamina SPBU di Kendari Capai Ratusan Juta Rupiah Sehari
PERTAMINA- Sales Branch Manager (SBM) Wilayah VII Sulawesi Selatan Tenggara (Suseltra) PT Pertamina Arif Rohman Khakim (ujung kiri) saat menyaksikan proses pembayaran non tunai konsumen BBM di SPBU Andounohu Kendari, Kamis (4/3/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– PT Pertamina mencatat transaksi non tunai yang menggunakan aplikasi My Pertamina di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kendari mencapai ratusan juta sehari.

Sales Branch Manager (SBM) Wilayah VII Sulawesi Selatan Tenggara (Suseltra) PT Pertamina Arif Rohman Khakim mengatakan, khusus untuk SPBU Andounohu saja, transaksi per hari mencapai Rp60 juta. Sementara itu, total SPBU yang sudah menyediakan pembayaran non tunai menggunakan My Pertamina ada di SPBU Rabam, SPBU Wulele SMPN 4 Kendari, SPBU Saranani, SPBU Punggolaka, SPBU Baruga dan SPBU Konggoasa.

“Ya kalau mau diratakan semua per hari bisa mencapai ratusan juta rupiah, untuk Andounohu ini yang tertinggi transaksinya,” ungkap Arif saat ditemui di SPBU Andounohu Kendari usai lauching Pertamax Turbo, Rabu (4/3/2020) sore.

Arif mengakui bahwa pembayaran non tunai setiap pengisian BBM di SPBU yang ada di Kota Kendari terus mengalami peningakatan, hal ini juga seiring dengan semakin terbukanya pemahaman masyarakat akan pembayaran non tunai.

Untuk diketahui, tahun ini Pertamina meluncurkan Program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 yang merupakan salah satu program yang mengkombinasikan loyality (loyalitas) dan cashless payment (transaksi non tunai).

(Baca Juga : Pertamina Dukung Logistik BBM dan Pelumnas Polda Sultra Senilai Rp38 Miliar)

Keuntungan yang didapat konsumen MyPertamina seperti kemudahan dalam melakukan top up secara online melalui aplikasi yang didukung berbagai bank. Selain itu, berbagai fitur lainnya adalah konsumen dapat menikmati layanan seperti SPBU Near Me, info lengkap mengenai produk-produk pertamina, reedem point, serta promo yang sedang berlangsung di Pertamina.

Program undian yang diselenggarakan oleh PT Pertamina tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen Pertamina yang telah setia menggunakan produk-produk Pertamina baik produksi subsidi maupun non subsidi seperti pertamax series, dex series, LPG non subsidi seperti bright gas, dan LPG 12 kg, serta pelumas fastron, enduro, bahkan pengguna produk subsidi dari Pertamina.

Program BBM ini dimulai 1 Februari hingga 15 November 2020. Syarat yang harus dipenuhi oleh konsumen Pertamina agar bisa mendapatkan hadiah dengan cara mengunduh aplikasi MyPertamina, melakukan registrasi data lengkap serta melakukan transaksi di SPBU, Pertamina, agen penjual gas Pertamina, bengkel penjual oli Pertamina maupun Bright Store.

Kemudian akan mendapatkan kupon elektronik BBM 2020 selama periode berlangsung. Kesempatan menangpun semakin banyak karena tidak hanya hadiah utama saja namun ada hadiah bulanan dan mingguan berupa puluhan pasang paket domestik, motor matic, emas batangan, dan saldo LinkAja.

“Kita juga menyiapkan beragam hadiah senilai miliaran rupiah berupa mobil Porsche Boxter, motor BMW, motor Ducati, motor Triumph, puluhan pasang paket umrah (wisata religi), puluhan pasang paket wisata Eropa, dan kiloan emas batangan,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib