iklan zonasultra

Tuan Rumah Jambore PKK se-Sultra, Muna Target Juara Umum

Tuan Rumah Jambore PKK se-Sultra, Muna Target Juara Umum
PKK - Bupati Muna Rusman Emba buka hari gerak PKK Muna sejak Jumat (28/6/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA COM, RAHA – Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) didaulat sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan jambore PKK se-Sultra. Sebelumnya, tahun 2018 lalu, PKK kabupaten Muna berhasil menyabet juara umum dalam jambore tingkat provinsi yang digelar di Konawe.

Agustus 2019 mendatang Bumi Sowite bakal kembali dipadati tamu yang didominasi kaum ibu-ibu dari seluruh penjuru Sultra.

Ketua Tim Penggerak PKK Muna, Yanti Setiawati mengatakan, penunjukan Muna sebagai tuan rumah di tahunan itu, berkat predikat juara umum yang diraih pada jambore PKK tahun lalu di Kabupaten Konawe.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemda Muna Usulkan Program Pembangunan Lewat Aplikasi Krisna

“Kita mesti upayakan jadi yang terbaik lagi,” terang Yanti, Sabtu (29/6/2019).

Olehnya itu, demi suksesi Jambore tersebut, pihaknya berharap Pemda Muna memberikan dukungan untuk kegiatan itu agar memperoleh hasil yang memuaskan.

“Mudah mudahan Pemda bisa memfasilitasi kegiatan ini, agar nantinya kita bisa menjadi yang terbaik lagi,” jelasnya.

Bupati Muna LM. Rusman Emba mengapresiasi upaya yang dilakukan pengurus PKK Muna. “Berkatnya, nilai-nilai kekeluargaan yang telah terjalin selama ini di Muna jadi bangkit. Tali persaudaraan semakin erat dan jauh dari keburukan,” ucapnya.

Menyambut hari Kesatuan Gerak PKK, Muna menggelar berbagai macam acara seperti parade barisan setiap kecamatan. Selain itu acara lomba bakiak, menggotong balon dengan menggunakan terong serta penyuluhan PKK. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib