iklan zonasultra

Tuan Rumah Kejurnas Softball, Ini yang Dipersiapkan Perbasasi Sultra

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball U-18 September mendatang, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara akan membenahi lapangan softball lama yang berada di depan kolam renang KONI.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pelaksanaan Kejurnas Softball U-18 akan dilaksanakan 23 sampai dengan 29 September 2018. Untuk itu, persiapan pelaksanaan ajang tersebut akan dipersiapkan mulai dari sekarang.

Pembenahan lapangan lama dilakukan karena pada Kejurnas Softball U-18 nantinya akan menggunakan dua lapangan. Secara otomatis lapangan lama mesti digunakan kembali guna memenuhi persyaratan dua lapangan.

“Kejurnas Softball U-18 ini akan mempertandingkan softball putra dan putri. Dengan waktu pelaksanaan yang kurang lebih hanya satu minggu maka harus menggunakan dua lapangan,” kata Pahri di ruang kerjanya, Selasa (5/6/2018).

Pahri menuturkan, walaupun lapangan lama sifatnya hanya sementara, tetapi membutuhkan pembenahan sedari sekarang. Pihaknya juga telah menyusun program untuk membenahi eks lapangan softball Lakidende yang lama.

Selain itu, lanjut mantan pesoftball andalan Sultra ini, saat ini pihaknya tengah menjajaki untuk memberikan fasilitas akomodasi gratis bagi seluruh kontingen yang akan mengikuti kejurnas Softball U-18 di Kota Kendari.

“Untuk akomodasi ini kami masih melakukan pembahasan di intern Perbasasi Sultra. Tetapi hal ini akan kami upayakan agar akomodasi kontingen ditanggung oleh tuan rumah dalam hal ini kami Perbasasi Sultra,” tuturnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib