iklan zonasultra

Tujuh Atlet Takraw Mubar Wakili Sultra di Pra PON Makassar

Kejurnas PPLP, Sepak Takraw Sultra Siapkan 16 Atlet
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Tujuh atlet sepak takraw dari Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2-5 Agustus 2019, yang akan diselenggarakan di Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketujuh atlet tersebut terdiri dari dua putra dan lima putri. Untuk atlet takraw putra yakni Zulhijah dan Sumarno, sedangkan putri yakni Irsyad Amnan, Wa Isra, Wa Ode Siti Nurdani, Santika Mahardewi dan Opa Sariwani.

Baca Juga : Menuju Pra PON, Pertina Sultra Panggil 9 Petinju

iklan zonasultra

“Dari 11 atlet takraw Mubar yang ikut seleksi di tingkat Provinsi Sultra. Tujuh atlet yang lulus seleksi dan mewakili Sultra pada Pra PON di Makassar nanti,” kata La Sugito selaku pelatih sepak takraw Mubar, saat ditemui di kantor Dispora, Rabu (10/7/2019).

Kata La Sugito, ketujuh atlet takraw Mubar saat ini tengah mengikuti training center (TC) di Kota Kendari. TC ini langsung dibimbing oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) untuk Sultra.

“Jadi mereka mengikuti TC selama satu bulan. Kemudian langsung diberangkatkan menuju Makassar,” tuturnya.

Baca Juga : 15 Atlet Wushu Sultra Disiapkan ke Pra PON

Lebih lanjut kata Sugito, dari tujuh atlet sepak takraw ini, dua atlet akan bermain pada tim double iven. Untuk itu, dirinya berharap kepada atlet Mubar dapat menunjukan penampilan terbaiknya dan dapat mengharumkan nama daerah.

“Berkat kepedulian Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada yang telah memberikan fasilitas, sehingga dapat membantu para atlet untuk memaksimalkan latihan mereka,” bebernya.

Sugito menambahkan, jika ketujuh atlet ini dapat juara di ajang Pra POM di Makassar, tentunya akan mewakili Sultra pada PON ke- 22 di Papua pada tahun 2020 mendatang. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib