iklan zonasultra

Tujuh Pelabuhan Ini Sedang Dibangun di Wakatobi

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Wakatobi, Hariadin
Hariadin

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Pada tahun 2019 ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), tengah membangun tujuh pelabuhan.

Anggaran pembangunan pelabuhan tersebut menggunakan tiga mata anggaran, yakni dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Wakatobi, APBD Provinsi Sultra, dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pembangunannya dilakukan secara berkelanjutan.

Ketujuh pelabuhan dimaksud adalah Pelabuhan Pangulubelo Mandati, Dermaga Wanci, Dermaga Numana Desa Liya One Melangka yang terletak di pulau Wangiwangi. Kemudian Dermaga Ambeua, dermaga feri di Pulau Kaledupa, juga dermaga feri di Pulau Tomia dan Pulau Binongko.

iklan zonasultra

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Wakatobi, Hariadin mengatakan, pembangunan sejumlah fasilitas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung konektivitas antar pulau di Wakatobi. Namun ditanya soal jumlah anggaran untuk pembangunan tujuh pelabuhan tersebut, ia masih enggan untuk menyebutkannya.

“Jadi untuk pembangunan Pelabuhan Pangulubelo Mandati, dermaga feri di Kaledupa, Tomia, Binongko, kita menggunakan anggaran APBN,” katanya saat ditemui di kantornya, Kompleks Perkantoran Motika, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Jumat (30/8/2019).

Lanjutnya dia, dalam pembangunan Dermaga Numana Desa One Melangka, pihaknya menggunakan APBD Provinsi Sultra. “Kemudian untuk Dermaga Wanci di Pulau Wangiwangi, dan Dermaga Ambeua di Pulau Kaledupa itu kita menggunakan APBD kabupaten,” ujarnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib