Tundukkan Atlet Kendari, Karate Mubar Wakili Sultra di O2SN 2017

359
Tundukkan Atlet Kendari, Karate Mubar Wakili Sultra di O2SN 2017
ATLET KARATE - Laode Galang (tenga), atlet karate asal Muna Barat menerima medali emas usai mengalahkan atlet karate kota Kendari dalam laga Porseni tingkat Sultra, di SKO Ranomeeto, Konsel, Sabtu (5/8/2017). Dalam menerima piala itu, dia didampingi dua pelatihnya, Laode Harlan Sadian (kanan) LM.Abduh (kiri). (Foto Istimewa)
Tundukkan Atlet Kendari, Karate Mubar Wakili Sultra di O2SN 2017
ATLET KARATE – Laode Galang (tenga), atlet karate asal Muna Barat menerima medali emas usai mengalahkan atlet karate kota Kendari dalam laga Porseni tingkat Sultra, di SKO Ranomeeto, Konsel, Sabtu (5/8/2017). Dalam menerima piala itu, dia didampingi dua pelatihnya, Laode Harlan Sadian (kanan) LM.Abduh (kiri). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM,LAWORO – Laode Muhamad Galang Ramsei, atlet kareteka asal Kabupaten Muna Barat (Mubar) berhasil menundukkan atlet karate Kendari dan meraih medali emasi di Pertandingan Olahraga dan Senin (Porseni) tingkat Sultra di Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Provinsi Sulawesi Tenggaa (Sultra), kelurahan Ranomeeto, kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (5/8/2017).

Dengan hasil itu, Laode Muhamad Galang diberi mandat untuk mewakil Sultra dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan digelar di kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada bulan September nanti.

Siswa kelas IV di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Lawa, Kabupaten Mubar itu akan mengiktui turnamen karate kelas kata di ajang O2SN tahun ini.

Pelatih Karate kabupaten Mubar Laode Harlan Sadi menilai, untuk anak seusianya, Laode Muhamad Galang Ramsei kemampuan bela diri karete yang sangat baik.

“Dari awal saya sudah lihat, anak ini memang punya bakat dibanding teman-teman sebayanya”, terang Harlan, Minggu (6/8/2017).

Penilaian Harlan itu bukan mengada-ngada. Sebab, dari beberapa event kejuaraan karate yang pernah diikuti, Galang mampu memberikan prestasi yang baik di levelnya.

“sudah 4 kali ikut event di daerah. Pertama dia juara 1 Kejurda Lemkari di Kolaka, kemjdian dapat juara 3 di Rajiun CUP 1. Lalu ikut lagi Porseni tingkat Sultra tahun 2016, dia dapat juara 3. Dan tahun ini, dia bisa raih medali emas di Porseni Sultra juga,” terang Harlan.

mMenurutnya, Laode Galang juga masih punya dua kali kesempatan untuk mengikuti event O2SN di tingkat SD . Karena usianya saat ini baru berada di kelas 4 SD.

Terkait persiapan menjelang event O2SN tersebut Harlan menambahkan, pihaknya hanya menbamha intensitas latihan, yang tadinya hanya latihan rutin dua kali seminggu. Tapi karena akan menghadapi event O2SN, Harlan menetapkan jadwal latihan bagi Galang setiap hari.

Harlan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Mubar yang telah mendukung dan memberikan fasilitas, baik pada saat latihan maupun dalam ivent seperti ini. (C)

 

Reporter: La Ode Pialo
Editor: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini