iklan zonasultra

Tuntut Kenaikan Gaji, Ratusan Karyawan PT. CMMI Demo di Kantor DPRD Konawe

Para karyawan ini meminta pihak DPRD Konawe segera untuk memanggil pihak managemen perusahaan terkait tuntutan kenaikan gaji mereka. Karyawan juga menuntut pihak perusahaan untuk membayarkan gaji ke

Para karyawan ini meminta pihak DPRD Konawe segera untuk memanggil pihak managemen perusahaan terkait tuntutan kenaikan gaji mereka. Karyawan juga menuntut pihak perusahaan untuk membayarkan gaji kelebihan jam kerja.

Aksi demonstrasi yang di nahkodai Basran dan Yusran. Mendatangi gedung DPRD Konawe untuk meminta wakil rakyat segerah memanggil pimpinan perusahaan dalam rapat dengar pendapat.

“Kami meminta pimpinan DPRD untuk segerah memanggil pihak perusahaan untuk memberikan kejelasan terhadap nasib kami,” teriak Basran, salah demonstran.

Menurut Basran, sebagian besar karyawan sudah bekerja selama dua tahun, namun hingga saat ini tak satupun yang dijadikan karyawan tetap. Tidak hanya itu, jam kerja yang diberlakukan melebihi ketentuan dari peraturan mentri tenaga kerja.

“Jam kerja yang ditentukan Mentri Ketenaga Kerjaan hanya 40 jam per minggu, tetapi yang terjadi di sana kami disuruh kerja selama 48 jam per minggu, sedangkan gaji yang kami terima hanya Rp. 1.200.000, jika dihitung untuk makan anak istri saja sudah tidak cukup,” kesal Basran.

Sementara itu, Ketua DpRD Konawe, Gusli Topan Sabara yang didampingi wakil ketua DPRD, Rusdianto langsung meminta perwakilan massa aksi untuk berdialog. (Restu)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib