iklan zonasultra

Tuntut Perbaikan Jalan Puluhan Warga Lakukan Aksi Demonstrasi di Kantor Bupati Konsel

DEMO - Puluhan warga Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) berunjuk rasa di kantor Bupati Konsel, massa menuntut pengaspalan jalan di kecamatan Sabulakoa, Senin (3/4/2017). (Erik/ZONASULTRA.COM)
DEMO - Puluhan warga Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) berunjuk rasa di kantor Bupati Konsel, massa menuntut pengaspalan jalan di kecamatan Sabulakoa, Senin (3/4/2017). (Erik/ZONASULTRA.COM)
DEMO – Puluhan warga Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) berunjuk rasa di kantor Bupati Konsel, massa menuntut pengaspalan jalan di kecamatan Sabulakoa, Senin (3/4/2017). (Erik/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Puluhan warga Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) berunjuk rasa di kantor Bupati Konsel, massa menuntut pengaspalan jalan di kecamatan Sabulakoa, Senin (3/4/2017).

Iklan Zonasultra

Massa tiba di kantor bupati Konsel sekitar pukul 10.00 Wita, dengan pengawalan aparat kepolisian, dengan puluhan kendaraan roda dua dan satu unit mobil pick up beserta sound sistem yang digunakan massa untuk menyampaikan orasinya.

Koordinator aksi Evin dalam orasinya meneriakkan bahwa, ruas jalan yang saat ini mereka tuntut telah lama dijanjikan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk di perbaiki .

“Kami sudah bosan dijanji, sudah 15 tahun kami menunggu agar jalan di sana itu di aspal, sampai sekarang tidak ada realisasi,” kata Jevin dalam orasinya.

Massa aksi lainya Aswan Makaruru menjelaskan, bahwa bupati Konsel saat ini Surunuddin Dangga pernah berdiskusi bersama dirinya terkait kondisi jalan yang dituntut massa pada hari ini, saat masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sultra.

“Bupati ini pernah bilang kalau anggaran pemeliharaan jalan di sana itu hanya akan sia-sia sebab katanya akan segera kembali mengalami kerusakan, jadi menurut beliau waktu itu, harus diberikan anggaran pengaspalan sekalipun hanya satu meter agar dapat bertahan lama,” cerita Aswan di hadapan massa aksi.

Berita Terkait : Amar Putusan MK, Tolak Permohonan Faisal Hasniwati

Setelah satu jam berorasi, masa ditemui oleh perwakilan pemda setempat melalui Asisten dua Sekretariat Daerah (Setda) Saala. Bupati Konsel Surunuddin Dangga tidak dapat menemui massa aksi karena sedang melaksanakan rapat.

“Saya akan segera menyampaikan tuntutan masa aksi sekalian kepada pimpinan saya, agar pengaspalan jalan ini segera di realisasikan,” kata Saala di depan puluhan massa.

Tidak puas dengan jawaban yang di sampaikan asisten dua itu, massa kemudian kembali menuju Rumah Jabatan (Rujab) bupati dan gedung kantor DPRD Konsel dan kembali melanjutkan demonstrasi. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib