iklan zonasultra

Turnamen Bibi Cup Buteng Berlangsung Sukses

Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin
Samahuddin

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Perhelatan pertandingan olahraga yang digagas ketiga kalinya oleh Bibi Cup ditutup langsung oleh Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin dan Wakil Bupati Buteng, La Ntau di lapangan J Wayong Lombe, Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Senin (08/07/2019).

Bibi Cup merupakan kegiatan perorangan yang tergabung sebagai perantau. Tujuannya untuk menguatkan silahturahim antar sesama perantau dan juga masyarakat. Hadiahnya pun cukup fantastis, dengan total Rp87 juta dengan kategori kegiatan, pertandingan kasti, lari dan tarik tambang.

Bupati Buteng, Samahuddin sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Bibi yang notabenenya perantau. Dimana kegiatan ini merupakan langkah untuk menyatukan kekeluargaan serta mengikat tali silahturahim.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemkab Buteng Target Terapkan Simda e-Planning 2020

“Ini salah satu momen penting, dimana kegiatan ini bukan hanya untuk menjadi juara, tetapi dengan kegiatan ini, rasa kebersamaan serta keharmonisan akan terbentuk dengan sendirinya,” ujar Samahuddin.

Ia berharap kegiatan tahunan bisa terus dilaksanakan. Atas nama pemerintah selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan masyarakat yang bersifatnya baik.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Buteng sekaligus senator kegiatan Bibi Cup 3, La Ntau. Kata dia, kegiatan ini menjadi ikon dalam mewujudkan keharmonisan dalam berkeluarga. Bagaimana pun langkah ini menjadi momen untuk selalu dijaga dan dipertahankan.

“Masyarakat yang tertib apabila kebersamaan selalu dijaga, dan ditingkatkan. Bagaimana pun kegiatan ini merupakan langkah untuk mewujudkan masyarakat yang nyaman dan sejatera,” ucap La Ntau.

Kapolsek Gu, AKP Suryadi juga menyatakn dukungannya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, pertandingan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga keamanan di daerah itu.

Baca Juga : Bupati dan DPRD Buteng Teken Pertanggungjawaban APBD 2018

“Iya dengan kegiatan ini, gangguan kenyamana di lingkungan masyarakat dapat kita hindarkan. Hal inilah yang patuh kita dukung apa yang menjadi kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Panitia kegiatan Bibi Cup 3, Sarifin menyatakan kegiatan ini berlangsung selama 15 hari. Dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengawal kegiatan ini berjalan dengan aman tampa ada gamgguan apapun.

“Iya, bagaimana pun keberhasilan ini adalah kerja sama semua pihak,” tutupnya. (B)

 


Penulis: M4
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib