Tampilan Desktop



Turunkan Tim Hitung Cepat, PKS Klaim Hasil Pilwali Kendari Sudah Diketahui Jam 5 Sore
232 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai salah satu partai pengusung pada pemilihan walikota dan wakil walikota Kendari, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari menyiapkan timnya melakukan perhitungan suara pada pilwali Kota Kendari tanggal 15 Februari mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Sulkarnain Kadir

Ketua DPD PKS Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan berdasarkan pengalaman pilkada 2 periode lalu hasil Pemilihan sudah bisa diketahui pada jam 5 sore.

“Jam 5 sore sudah bisa kita dapatkan hasilnya, kalau lebih cepatnya bisa hanya belum 100, tapi berdasarkan pengalaman kita kalau data yang masuk sudah 70 persen itu biasanya sudah stabil “ ujarnya saat ditemui dikediamannya, Selasa(7/2/2017) sore.

Baca Juga : PKS Turunkan Kekuatan Penuh Menangkan ADP-Sul

Menurutnya relawan yang diturunkan nanti, melakukan penghitungan berdasarkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yakni sebanyak 520. Sedangkan relawan yang akan bekerja merupakan relawan yang sudah terlatih selama 2 periode melakukan penghitungan ril, kalaupun ada perubahan hanya sekitar 10 persen merupakan orang-orang baru.

“Saksi kita di TPS kan berlapis, kalaupun yang mendapat mandat dari KPU satu tapi sudah ada yang bertugas untuk mengumpulkan data, mereka ini sudah pernah bekerja tahun 2007 kemudian 2012 “ lanjutnya.

Untuk lokasi pengumpulan data PKS kata Calon wakil walikota Kendari ini ,akan diumumkan 2 hari jelang pilkada dan akan dilakukan berbasis website, sehingga warga bisa mengetahui hasil pilkada melalui telepon genggamnya. (B)

 

Reporter : Sumarlin
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com