iklan zonasultra

Tutup Hut ke-18 Baubau, AS Tamrin Beberkan Rencana Pembangunan Smart City

Tutup Hut ke-18 Baubau, AS Tamrin Beberkan Rencana Pembangunan Smart City
Sambutan - Wali Kota, AS Tamrin saat memberi sambutan di alun-alun Kota Mara, Kamis malam (17/10/2019). Ini petanda penutupan Hut ke-18 Kota Baubau. (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Hari jadi ke-18 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota, AS Tamrin, Kamis malam (17/10/2019). Acara yang digelar di alun-alun Kota Mara itu diakhiri dengan beragam tampilan hiburan, sekira pukul 24.00 WITA.

Dalam Kesempatan Kali ini AS Tamrin membeberkan renca pembangunan jangka panjang Kota Baubau. Yakni, menuju smart city.

Kata dia, ntuk merealisasikan hal itu, butuh usaha maksimal. Baik itu Pemerintah Kota (Pemkot), masyarakat, maupun stakeholder lainnya. Baginya, yang dibutuhkan saat ini adalah modal sosial. Barulah pemanfaatan sumberdaya alam dan manusia.

iklan zonasultra

Baca Juga : HUT Kota Baubau, AS Tamrin Sebut Sejumlah Penghargaan

“Dengan modal kepercayaan masyarakat. Maka kami pasti mampu mewujudkan smart city. Sebab untuk menuju tahap itu, perlu sinergitas semua pihak, termaksud masyarakat dalam hal ini pemuka agama, tokoh adat, komunitas dan lainnya,” ucap AS Tamrin saat memberi sambutan di hadapan ribuan warga.

Wali Kota Baubau dua periode ini sadar betul masih memiliki banyak kekurangan selama kepemimpinannya. Namun begitu, dia memastikan telah melaksanakan kewajibannya dengan maksimal untuk memajukan daerah tersebut.

Kata AS Tamrin, Penerintah Kota Baubau hari ini dituntut untuk berkreasi, dan inovatif, juga mesti mensinerjikan antar daerah di Kepulauan Buton. Hal ini dilakukan menginagat Kota Baubau sebagi sentral perekonomian enam daerah di Kepulauan tersebut.

“Kita harus membuka diri (kepada daerah lain), masing-masing kita harus bekerja sama meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pintanya kepada tamu undanag, yakni beberapa kepala daerah dan perwakilannya yang hadir.

Baca Juga : Kota Baubau Perkenalkan Kain Tenun Buton di Hari Jadi ke-18

Selain membeberakan rencana pembanguan jangka panjang, AS Tamrin juga menyampaikan terima kasih pada pemimpin Kota Baubau terdahulu. Kata dia, jasa mereka akan selalu dikenang.

Acara tersebut diakhiri dengan hiburan dari pentolan Indonesia Idol, Virza. Juga menampilkan hiburan lainya.

Tak lupa, Pemkot Baubau memutar kembali video anugrah pembangunan Indonesia Aword bidang ekonomi daerah oleh televisi swasta belum lama ini.(b)

 


Penulis : M6
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib