iklan zonasultra

UHO Ajak Kampus se-Sultra Samakan Persepsi Bagaimana Perlakukan Mahasiswa

UHO Ajak Kampus se-Sultra Samakan Persepsi Bagaimana Perlakukan Mahasiswa
PERTEMUAN - Untuk pertama kalinya, Universitas Halu Oleo (UHO) mengadakan pertemuan dengan mengajak seluruh pimpinan perguruan tinggi (PT) bidang kemahasiswaan se-Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyamakan persepsi, bagaimana memperlakukan mahasiswa. Pertemuan itu berlangsung di Gedung Rektorat UHO, Kamis (24/1/2019). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk pertama kalinya, Universitas Halu Oleo (UHO) mengadakan pertemuan dengan mengajak seluruh pimpinan perguruan tinggi (PT) bidang kemahasiswaan se-Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyamakan persepsi, bagaimana memperlakukan mahasiswa. Pertemuan itu berlangsung di Gedung Rektorat UHO, Kamis (24/1/2019).

Wakil Rektor III Bidang Alumni dan Kemahasiswaan UHO, Nur Arafah mengungkapkan, kegiatan pertemuan memiliki tujuan besar, yakni menjalin silatrurrahmi antar perguruan tinggi di Sultra. Namun, di samping itu, juga ada beberapa perhatian yang menjadi pembahasan, salah satunya penyamaan persepsi bagaimana pembinaan mahasiswa.

Selain itu, hal lain yang juga dibahas yakni tentang konsolidasi program. “Kan kita ada event nasional yang melibatkan mahasiswa provinsi misal peksiminas, itu bukan hanya domain UHO, tapi semua mahasiswa yang ada di Sultra. siapa tahu mereka punya bakat, jadi nanti kita bisa jadi tim bersama,” kata Nur Arafah, Kamis (24/1/2018).

Dalam pertemuan yang dihadiri 15 perwakilan dari 19 peguruan tinggi yang ada di Sultra itu, juga membahas tentang bagaimana menciptakan kampus yang kondusif dalam menghadapi momen pilpres, sebagaimana saat ini.

Menurutnya, pihak kampus tentunya memiliki tanggung jawab moral, untuk menciptakan mahasiswa yang cerdas, berkarakter, serta dapat diterima dengan baik di tengah-tengah masyarakat. Persepsi untuk mewujudkan hal tersebutlah yang nantinya akan disamakan, bagaimana pihak kampus saling sharing tentang cara memperlakukan mahasiswa dengan baik.

“Harapan saya dinamika mahasiswa dalam satu koridor, termasuk cara mengatasinya sama, sehingga hubungan komunikasi PT dan mahasiswa terjalin dengan baik, sehingga bisa dikembangkan pertandingan persahabatan, tukar menukar informasi, kegiatan bersama dan sebagainya,” kata Nur Arafah.

Untuk diketahui, sesuai dengan arahan dari Forum Komunikasi Perguruan Tinggi se-Indonesia. Sehubungan dengan itu, pihak UHO pun berinisiatif untuk mengadakan pertemuan perdana tersebut. pertemuan seperti ini nantinya akan dilakukan secara bergilir, di masing-masing kampus yang ada di Sultra. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib