UHO Bolehkan Mahasiswa Cicil UKT Hingga 13 Desember 2021

353
Gedung Rektorat UHO
Gedung Rektorat Universitas Halu Oleo (UHO)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari memberikan kemudahan bagi mahasiswa untuk membayar uang kuliah tunggal (UKT) semester 2021.1 dengan cara mencicil.

Hal tersebut tertuang dalam surat nomor 3027/UN29.1/PD/2021 tentang panduan pengajuan mengangsur UKT. Dalam surat tersebut mahasiswa hanya bisa mencicil sebanyak tiga kali dalam satu semester.

Wakil Rektor Bidang Akademik UHO, La Hamimu, dalam surat tersebut menjelaskan, pengangsuran UKT dilakukan sampai batas 13 Desember 2021. Apabila mahasiswa tidak melunasi sampai batas waktu yang ditentukan maka dianggap tidak aktif pada semester 2021.1.

“Mahasiswa yang bersangkutan tidak diperbolehkan juga mengikuti ujian akhir semester,” tulis Hamimu dalam surat yang diterbitkan tanggal 20 Agustus 2021.

Berikut tata cara panduan mengangsur UKT semester 2021.1 yakni.

1. Login ke siakadbeta.uho.ac.id
2. Memilih menu UKT dan submenu “centang cicil UKT”
3. Untuk mencetang cicil UKT mahasiswa dapat menekan tombol “Tambah centang cicil UKT”
4. Kemudian centang kotak persetujuan bahwa telah mempertimbangkan dengan sebaik-baiknya dan akan melunasi pencicilan sampai batas waktu yang ditentukan.
5. Setelah menekan tombol save maka riwayat centang cicil UKT akan terlihat di halaman riwayat centang cicil UKT
6. Proses centang UKT selesai.

Apabila proses tersebut sudah diikuti, mahasiswa yang bersangkutan diharapkan membayar UKT di bank masing-masing yang telah ditetapkan sebelumnya.

Untuk menghindari informasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab diharapkan mahasiswa selalu mengupdate pengumuman melalui laman resmi website UHO ( http://uho.ac.id). (b)


Penulis: M12
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini