iklan zonasultra

UHO dan STIK Avicenna Bersinergi Tingkatkan Mutu Kesehatan

UHO dan STIK Avicenna Bersinergi Tingkatkan Mutu Kesehatan
MUTU KESEHATAN - Universitas Halu Oleo (UHO) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari sepakat bersinergi untuk membangun mutu profesi bidang kesehatan di Sulawesi Tenggara (Sultra). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari sepakat bersinergi untuk membagun mutu profesi bidang kesehatan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sinergi itu terwujud dengan membentuk Asoaiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) dengan tujuan meningkatkan mutu kesehatan melalui seminar Nasional Bidang Kesehatan Regional Timur.

Ketua Panitia kegiatan Nani Yuniar S berharap, setelah kegiatan ini seluruh tenaga medis khususnya lingkup Sultra dapat mengambil ilmu dan meningkatkan kualitas diri dalam mewujudkan daya saing secara nasional.

“Terlebih peran tenaga kesehatan itu sangat penting, sehingga dengan adanya seminar kesehatan ini diharapkan para peserta yakni tenaga kesehatan mampu mengembangkan pengetahuan dan pemahaman yang dimiliki terkait pentingnya pelayanan kesehatan. Seperti, meningkatkan aksesbilitas dan efisiensi pelayanan kesehatan,” kata Nani, Kamis (19/7/2018).

Dirinya menginginkan, kegiatan itu dapat menghasilkan apa yang telah ditargetkan bersama yakni kemajuan mutu profesi dibidang kesehatan untuk wilayah regional timur agar bersaing ditingkat nasional.

Sementara itu, Koordinatur AIPTKMI Wilayah Sultra Marzuki Hanafi Bantayan menegaskan, dengan adanya kegiatan tingkat nasional ini, para peserta diharapkan mampu memperhatikan apa yang disampaikan oleh pemateri. Sehingga setelah acara selesai, Masing – masing dari peserta sudah bisa meningkatkan kemampuan dan tentunya juga pelayanan selaku tenaga kesehatan.

“Kita pun berharap, seluruh peserta maupun yang terlibat dalam kegiatan seminar kesehatan hari ini (kemarin) bisa mendapat nilai tambah yang nantinya diterapkan pada bidang kesehatan kita kedepan agar lebih baik,” terangnya.

Ketua STIK Avicenna ini pun menuturkan, upaya untuk meningkatkan mutu profesi dibidang kesehatan tidak hanya berhenti setelah acara seminar ini selesai. Tetapi, akan terus berlanjut dikegiatan – kegiatan lainnya tentu tetap dalam bidang kesehatan sesuai profesi yakni pelaku kesehatan.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO La Hamimu mewakili Rektor UHO Kendari dan berkesempatan hadir mengungkapkan, prinsipnya pihak UHO Kendari sangat menghrapkan seminar ini dapat dibudayakan. Terlebih bagi UHO, acara seperti ini sangat penting , mengingat civitas akademikan saat ini tengah mengajukan kembali re akreditasi institusi.

“Dengan kata lain kegiatan seperti sangat mendukung proses tersebut. Bahkan, kita menekankan kepada seluruh fakultas maupun unit untuk melakukan kegiatan semacam ini,” terangnya. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib