Tampilan Desktop



UHO Miliki Fakultas Baru, Ini Dia Pejabatnya
440 Dibaca

Adapun yang dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian adalah Prof. Weka Widayati yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UHO.

Adapun yang dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian adalah Prof. Weka Widayati yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UHO. Selanjutnya yang dipercaya menjadi Wakil Dekan Bidang Akademik adalah Ida Usman yang sebelumnya menjabat Ketua Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Lalu Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan dan Keuangan diserahkan kepada Muliddin dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni diamanahkan kepada Firdaus.
Fakultas yang merupakan bagian dari FMIPA ini memiliki empat program studi (prodi) yakni prodi geografi, prodi geofisika, prodi geologi dan prodi teknik pertambangan. Adapun pejabat yang diberi tanggung jawab menjadi ketua jurusan/kordinator prodi tersebut adalah prodi geografi dijabat oleh La Ode Muhammad Iradat Salihin. Irawati menjabat ketua jurusan/koordinator prodi geofisika. Lalu Erzam Sahaluddin menjabat sebagai ketua jurusan/koordinator prodi geologi. Dan Deniyatno menjabat ketua jurusan prodi teknik pertambangan.
Usman Rianse usai melantik para pejabat ini berpesan agar dalam menyelesaikan berbagai permasalahan mengutamakan komunikasi yang baik dan tidak perlu melibatkan pihak eksternal universitas.
“Saya harap ketika ada permasalahan, ada sesuatu yang ingin dikritik mari kita selesaikan dengan membangun komunikasi yang baik. Kita selesaikan secara internal tidak perlu sampai harus melibatkan pihak eksternal,” kata Usman Rianse. 
Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian bukan satu-satunya fakultas baru di tubuh UHO. Sebelumnya sudah ada Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian yang merupakan bagian dari Fakultas Pertanian dan saat ini dipimpin oleh La Karimuna. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com