UHO Siapkan Pesilat di Kejurnas Pencak Silat Mahasiswa

Pengamat Olahraga Kritis Menu Konsumis Atlet PON Sultra
La Sawali

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Haluoleo (UHO) menyiapkan pesilatnya untuk tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antara Mahasiswa di Solo Jawa Tengah akhir april mendatang.

Sekretaris Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sultra La Sawali mengatakan, dalam Kejurnas Pencak Silat antar mahasiswa ini nantinya pihaknya mengharapkan pelatih pencak silat UHO bisa menyiapkan atletnya dengan baik, jangan sampai hanya turut meramaikan saja tanpa menghasilkan prestasi.

“Pencak silat ini merupakan salah satu andalan kita di Bapom Sultra. Jadi besar harapan kami cabor ini menunjukkan prestasi baik pada Kejurnas pencak silat di Solo,”jelasnya,di sekretariat KONI Sultra, Rabu (4/4/2018).

(Baca Juga : Pencak Silat Siapkan 15 Atlet ke Popwil)

Terkait berapa jumlah atlet yang akan disertakan pada Kejurnas ini, Sawali menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada tim pelatih pencak silat UHO, sebab yang mengetahui kualitas dan kemampuan atletnya adalah pelatih pencak itu sendiri. Untuk itu, pelatih haruslah benar-benar bisa memilih atlet yang berpotensi untuk meraih medali.

“Kalau kami dari Bapomi Sultra tentunya bukan hanya menginginkan kuantitas tetapi paling penting adalah kualitas. Jadi kualitas atlet inilah yang menjadi prioritas kami untuk mendulang medali di Kejurnas,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib