iklan zonasultra

UHO Tingkatkan Sinergitas dengan Media Massa

UHO Tingkatkan Sinergitas dengan Media Massa
UHO - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan pertemuan dengan pihak media massa yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pertemuan yang juga dihadiri perwakilan dari fakultas UHO itu bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara UHO dengan media massa. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan pertemuan dengan pihak media massa yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pertemuan yang juga dihadiri perwakilan dari fakultas UHO itu bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara UHO dengan media massa.

Pertemuan yang digelar di ruang rapat senat Gedung Rektorat UHO, pada Rabu (24/4/2019) itu, membahas tentang bagaimana nantinya UHO bisa menjalin hubungan dengan media massa guna optimalisasi pemberitaan tentang UHO.

“Jika selama ini, pemberitaan yang dikoordinir lingkup humas saja, sekarang kita tingkatkan hingga ke fakultas,” kata Kabag Umum, Hukum, Tata Laksana dan Humas UHO, La Ode Maulid, Rabu (24/4/2019).

(Baca Juga : UHO Jadi Tuan Rumah Munas XII Mahasiswa Elektro Indonesia)

Untuk itu, pada pertemuan tersebut juga dihadirkan perwakilan-perwakilan fakultas UHO. Diharapkan, nantinya perwakilan dari fakuktas bisa memberikan informasi terkait apa saja yang ada di fakultasnya, yang perlu diketahui publik.

“Misalnya kemarin itu ada akreditasi di dua jurusan FISIP. Itu hanya sedikit yang tahu. Padahal informasi seperti ini sangat penting untuk diketahui masyarakat,” ungkap Maulid.

Pertemuan itu dihadiri oleh beberapa jurnalis. Peningkatan sinergitas ini, diharapkan nanti mempermudah para pewarta yang ingin mencari informasi-informasi berkaitan dengan UHO.

(Baca Juga : Tahun Ini 137 Proposal Dosen UHO Dapat Dana Penelitian)

Salah satu jurnalis media cetak, Sinta juga memberikan saran kepada pihak fakultas untuk memanfaatkan dengan baik website resmi UHO, untuk mengupload informasi-informasi terkait fakultas.

“Kalau bisa web fakultas atau universitas itu diaktifkan kembali untuk mengunggah informasi, sebab kami juga biasa cari isu itu melalui web,” kata Sinta. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib