iklan zonasultra

iklan zonasultra

UHO Tuan Rumah Temu Nasional Sylva Indonesia

UHO Tuan Rumah Temu Nasional Sylva Indonesia

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO) diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan Temu Nasional Himpunan Mahasiswa Jurusan Kehutanan Pengurus Cabang Sylva Indonesia, yang akan berlangsung mulai 28 Mei hingga 1 Juni 2018 di Kampus Pasca Sarjana UHO.

Temu Nasional Slyva (Ikatan Mahasiswa Kehutanan Indonesia) sendiri merupakan kegiatan yang nantinya akan mengumpulkan mahasiswa kehutanan di Indonesia, untuk membahas atau merespon kondisi kehutanan Indonesia saat ini.

Ketua panitia pelaksana Temu Nasional Sylva Indoensia Andi Arinaldi mengungkapkan, Slyva Indonesia sendiri merupakan organisasi yang menghimpun mahasiswa profesi kehutanan Indonesia.

“Adanya Sylva ini untuk meningkatkan peran aktif sosial kontrol terhadap multi-pihak di bidang kehutanan,” ungkap Ari, Rabu (23/5/2018).

(Baca Juga : Manfaatkan Momentum Ramadan, Mahasiswa UHO Berjualan Takjil)

Ia melanjutkan, Temu Nasional Sylva Indonesia merupakan media untuk menyusun sebuah gerakan kemahasiswaan yang membahas tentang persoalan-persoalan teknis organisasi terkait program kerja dan pergerakan organisasi. Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa menambah kapasitas wawasan mahasiswa terkhusus mahasiswa kehutanan dalam menyikapi polemik kehutanan di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, kita membuka ruang pembelajaran dan pemikiran bersama pada perumusan perspektif perhutanan sosial sebagai upaya konservatif daerah pertambangan dan kaitannya dengan perguruan tinggi,” Katanya. (B)

 


Reporter : Sri rahayu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib