iklan zonasultra

Ulah Jail Pengguna Drone dalam Atraksi Pesawat Sukhoi yang Buat Repot Pihak Keamanan

Ulah Jail Pengguna Drone dalam Atraksi Pesawat Sukhoi yang Buat Repot Pihak Keamanan
DRONE - Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-53 yang dilaksanakan di tugu persatuan MTQ Kendari, Kamis (27/4/2017), tidak hanya menampilkan aktraksi memukau, tapi sejumlah kejadian unik juga terjadi dalam perayaan tersebut. (Muhlis/ZONASULTRA.COM)

Ulah Jail Pengguna Drone dalam Atraksi Pesawat Sukhoi yang Buat Repot Pihak Keamanan DRONE – Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-53 yang dilaksanakan di tugu persatuan MTQ Kendari, Kamis (27/4/2017), tidak hanya menampilkan aktraksi memukau, tapi sejumlah kejadian unik juga terjadi dalam perayaan tersebut. (Muhlis/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-53 yang dilaksanakan di tugu persatuan MTQ Kendari, Kamis (27/4/2017), tidak hanya menampilkan aktraksi memukau, tapi sejumlah kejadian unik juga terjadi dalam perayaan tersebut.

Salah satunya adalah kejadian beberapa saat sebelum aktraksi pesawat Sukhoi dimulai. Pihak keamanan dibuat repot oleh aksi jail yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal.

Kejadian itu berawal dari instruksi protokoler yang meminta kepada sejumlah pengguna kamera drone atau pesawat tanpa awak untuk segera menurunkan drone demi kelancaran aktraksi pesawat Sukhoi di kawasan Tugu MTQ Kendari.

Namun salah satu drone berwarna hitam yang berada di sekitar menara tugu MTQ tak kunjung turun dan tetap mengudara dengan tenang.

“Kami menghimbau kepada pengguna kamera drone agar segera menurunkan kameranya, acara akan segera kita lanjutkan. Jadi mohon kerjasamanya,” pinta protokoler.

Alih-alih diturunkan, kamera drone tersebut malah mengudara makin tinggi dan enggan menuruti perintah protokoler. Alhasil pihak keamanan pun dibuat naik pitam atas ulah si pemilik drone yang tidak diketahui identitasnya.

(Baca Juga : Aktraksi Pesawat Sukhoi Warnai HUT Sultra ke-53)

“Anggota semua cepat berpencar, cari pemiliki drone itu. Kalau dapat bawa ke sini ke atas podium, cepat anggota cari orang itu,” kesal Kasat Pol PP Sultra, Bustam.

Tidak hanya Kasat Pol PP yang dibuat kesal dengan aksi jahil tersebut, sejumlah masyarakat yang berada di lokasi juga dibuat marah dengan kejadian tersebut.

Bahkan salah satu warga bernama Aidil berteriak meminta TNI untuk menembak drone tersebut. “Tembak saja itu drone pak, tembak saja disuruh turun tapi tidak mau. Tembak saja itu pak, tembak,” serunya.

Setelah kurang lebih 20 menit berlalu, akhirnya drone tersebut perlahan-lahan meninggalkan lokasi yang akan dilintasi oleh pesawat Sukhoi dalam melakukan aktraksi udara.

Untuk diketahui, jika drone tersebut masih berkeliaran di lokasi pesawat melintas, maka akan merusak sistem informasi pesawat yang dapat berakibat fatal bahkan mengakibatkan kecelakaan. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib