Honda

Ular Piton Sepanjang 5 Meter Hebohkan Warga Kelurahan Sea Kolaka

Tips Menghindar dan Menyelamatkan Diri dari Ular Piton
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Ular piton sepanjang lima meter membuat heboh warga sekitar Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (4/9/2019). Ular tersebut membuat warga geger karena berusaha memasuki belakang rumah salah seorang warga di kelurahan itu.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sea, Bripka Faisal mengatakan, awal keberadaan ular tersebut diketahui saat salah seorang warga hendak membersihakan rumput di belakang rumahnya.

Baca Juga : Lagi, Ular Sepanjang 7 Meter di Muna Nyaris Memangsa Warga Mabolu

iklan zonasultra

Kata dia, pemilik tiba-tiba melihat seekor ular piton sedang berusaha masuk ke dalam rumah. Pemilik rumah pun langsung meminta bantuan warga dan menghubungi polsek terdekat.

“Sebelum sempat memasuki rumah, ular berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan polisi setempat,” kata Bripka Faisal di lokasi penemuan ular.

Meski sudah dilumpuhkan dengan cara dipegang kepalanya dan dilakban oleh seorang warga yang nekat, ular jenis piton ini masih sempat melakukan perlawanan. Bahkan berusaha menyerang warga untuk bisa melarikan diri.

Baca Juga : Tips Menghindar dan Menyelamatkan Diri dari Ular Piton

Menurut Bripka Faisal, ular piton berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung. Selanjutnya akan dilepas kembali ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.

Bripka Faisal mengungkapkan, penemuan ular piton di Kecamatan Latambaga bukan kali pertama ini saja. Sebelumnya warga juga pernah menangkap seekor ular piton pada Februari 2019 lalu. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib