iklan zonasultra

UM Kendari Seleksi Mahasiswa Baru Tanpa Tes

Universitas Muhammadiyah Kendari, umk kendari
Universitas Muhammadiyah Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kini mulai membuka penerimaan calon mahasiswa baru (maba) gelombang kedua, mulai hari ini, Rabu (10/6/2020). Pada gelombang kedua ini, pihak kampus hanya akan melakukan seleksi berkas tanpa adanya tes tertulis.

Rektor UM Kendari Amir Mahmud, mengatakan, gelombang kedua penerimaan maba UMK tahun akademik 2020/2021 akan berakhir pada 7 Juli 2020 dan akan dilaksanakan secara daring.

Iklan Zonasultra

“Kami berikan kompensasi kepada calon mahasiswa baru UMK tidak melakukan tes. Tinggal mendaftar, membayar biaya pendaftaran, seleksi berkas lalu ditentukan lulus dan tidak lulus,” ujar Amir dalam konferensi pers di ruang Rektor UMK, Rabu (10/6/2020).

Ia melanjutkan, untuk penerimaan maba kali ini pihaknya menargetkan 1.500 orang dengan 14 prodi lama dan 4 prodi baru unggulan misalnya teknik sipil dan teknik rekayasa pertambangan.

“Jadi yang satu bulan ini hanya seleksi berkas saja. Berkas yang dimaksud seperti ijazah, nilai rapor, dan dokumen-dokumen lainnya. Kalau nilai sendiri kita biasa rata-rata 7 sudah bisa lulus,” ujarnya.

Untuk pendaftaran akan dilakukan secara daring yang dapat diakses pada laman spmb.umkendari.ac.id. Setelah masuk, pendaftar akan diminta untuk membuat akun menggunakan nama lengkap dan nomor ponsel. Setelah itu pendaftar akan diarahkan untuk mengikuti tahapan-tahapan secara daring.

Amir Mahmud mengungkapkan masyarakat tidak perlu ragu untuk mendaftarkan anak atau keluarga di UMK. Pasalnya, sejak 2018 lalu UMK telah terakreditasi B oleh BAN-PT. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib