iklan zonasultra

UMK Ikut Kembangkan Usaha Peternakan Sapi Terintegrasi Pertanian

UMK Ikut Kembangkan Usaha Peternakan Sapi Terintegrasi Pertanian
KERJASAMA - Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) ikut mengembangkan usaha peternakan sapi terintegrasi pertanian di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). UMK menandatangani kerjasama multipihak bersama UHO Kendari, Pemkab Konsel, dan Proyek National Support for Local Investment Climate (NSLIC)/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) ikut mengembangkan usaha peternakan sapi terintegrasi pertanian di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). UMK menandatangani kerjasama multipihak bersama UHO Kendari, Pemkab Konsel, dan Proyek National Support for Local Investment Climate (NSLIC)/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Hotel Plaza Inn Kendari, Kamis (25/10/2018). Adapun yang hadir menandatangani kerjasama ini Wakil Rektor III UMK Bambang Indro Yuwono, Direktur NSLIC/NSELRED Rino A. Sa’danoer, Rektor UHO Muhammad Zamrun F, Bupati Konsel Surunuddin Dangga serta perwakilan Bappeda Sultra J. Robert.

Sebelumnnya kesepakatan sudah terjalin antara Provinsi Sulawesi Tenggara dan Gorontalo dengan NSLIC/NSELRED atau proyek dukungan nasional untuk pengembangan iklim usaha daerah.

iklan zonasultra

Wakil Rektor III UMK Bambang Indro Yuwono mengatakan bahwa UMK siap mengembangkan usaha peternakan sapi yang terintegrasi dengan usaha pertanian, mendukung perbaikan tata niaga sapi dan hasil pertanian, dan tidak kalah pentingnya adalah mendukung peningkatan kapasitas petani dan peternak sapi serta koperasi dan UKM yang bergerak di sektor peternakan sapi dan pertanian.

“Tujuan proyek NSLIC atau NSELRED untuk berkontibusi bagi peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat miskin, baik laki-laki maupun perempuan. Dan kami siap untuk mendukung tujuan tersebut,” kata Indro. (B)

 


Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib