UMK Melangkah Menuju Kampus Internasional

UMK Melangkah Menuju Kampus Internasional
UMK - Dalam rangka upaya Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menjadi kampus internasional, UMK bekerjasama dengan universitas luar negeri. Salah satu kampus luar negeri itu adalah Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunai Darussalam. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka upaya Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menjadi kampus internasional, UMK bekerjasama dengan universitas luar negeri. Salah satu kampus luar negeri itu adalah Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunai Darussalam.

Kerjasama kedua kampus ini tertuang sudah dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU).

iklan zonasultra

Rektor UMK Kendari, Muhammad Nur mengungkapkan kerja sama ini dalam rangka mengembangkan institusi dan menjadi salah satu upaya mewujudkan visi UMK untuk menjadi kampus yang bertaraf internasional.

Menurut Nur selain Brunei Darussalam, UMK juga sudah bekerjasama dengan Universitas yang ada di Thailand, dan Filipina untuk tahun akademik 2018/2019. Nur mencontohkan komitmen kerjasama antara UMK dan kampus asal Thailand yakni sejumlah mahasiswa asal Thailand saat ini sedang menempuh studi di kampusnya.

“Kerja sama yang dilakukan ini adalah bagian dari upaya membangun, mempromosikan dan mengembangkan institusi,” kata Muhammad Nur, melalui siaran pers Jumat (26/19/2018).

Beberapa hal yang menjadi program kerja sama diantaranya pertukaran pelajar, program lokakarya dan pelatihan bersama, proyek penelitian dan pengembangan bersama, program pendidikan bersama, pertukaran staf, pertukaran publikasi, dan kerjasama di bidang lainnya yang menjadi kepentingan bersama.

Lebih lanjut, Muhammad Nur berharap melalui kerjasama ini dapat memberikan manfaat m bagi kepentingan bersama, khususnya UMK sebagai Perguruan Tinggi swasta terbesar di Sulawesi tenggara.

Untuk diketahui, selain dua Negara Brunei Darussalam, UMK juga sudah bekerjasama dengan Universitas yang ada di Thailand, dan Filipina Tahun kademik 2018/2019 mahasiswa asal Thailand sudah sementara menempuh studi di kampus yang tagline “kampus berakhlakul karimah”. (A)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib