iklan zonasultra

UNBK SMA, Pihak Sekolah Berharap Tidak Ada Pemadaman

unbk-2017
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 untuk tingkat SMA se Indonesia akan dihelat pada Senin (9/4/2018) nanti. Sedangkan UNBK tingkat SMK sudah dilaksanakan pada 2 April lalu.

Dalam proses pelaksanaan UNBK 2018 tersebut, pihak sekolah mengharapkan tidak ada pemadaman. Harapan itu datang dari Kepala SMAN 1 Kendari, Agusman Hanisi.

Mendekati pelaksanaan UNBK 2018 untuk tingkat SMA, pihaknya sudah melakukan simulasi sebanyak tiga kali seperti yang dilakukan sekolah lainnya yang akan melaksanakan UNBK.

“Adapun terkait kekurangan komputer sudah kita antisipasi dengan meminjamkan laptop dari guru,” jelasnya ditemui, Sabtu (7/4/2018).

Setelah dilakukannya simulasi sebanyak tiga kali, lanjut Agusman, pihaknya tidak menemui kendala yang berarti. Sempat terjadi listrik padam, tetapi itu pun tidak lama. Namun demikian, ia berharap saat proses berlangsung ujian tidak ada pemadaman karena bisa mengganggu pelaksanaan ujian.

“Peserta ujian sendiri untuk di SMAN 1 Kendari ini sebanyak 486, sementara jumlah komputer sebanyak 180 unit termasuk cadangan. Adapun komputer milik sekolah ialah sekitar 30 unit dan laptop yang dipinjam sekitar 150,” kata dia.

Selain penyediaan sarana dan pra sarana sekolah, pihaknya juga melakukan kesiapan mental bagi para peserta ujian dengan melakukan pengayaan secara rutin. Dalam hal ini membahas materi – materi yang berkaitan dengan ujian tersebut.

Pelaksanaan UNBK 2018 di SMAN 1 Kendari akan terbagi dalam tiga shift yakni pagi, siang, dan sore. Internet atau jaringan juga sudah disediakan oleh pihak sekolah. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib