iklan zonasultra

Unggul di Sultra, Haerul Saleh Optimis Prabowo – Sandi Menang

Haerul Saleh
Haerul Saleh

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno unggul di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hasil survey yang dirilis oleh The Haluoleo Institute (THI). Pasangan capres cawapres nomor urut 02 ini unggul dengan elektabilitas (tingkat keterpilihan) 44,2 persen mengalahkan pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang berelektabilitas 38,4 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan sebanyak 17,4 persen.

Menanggapi hasil survey ini, anggota DPR RI Haerul Saleh semakin optimis Prabowo-Sandi akan menang dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ia berpendapat hasil survey tersebut telah merepresentasikan siapa kandidat yang akan dipilih oleh masyarakat.

“Pilpres ini sudah tidak terbendung lagi, kesadaran orang dan keputusan masyarakat sudah tidak bisa diintervensi,” kata Haerul Saleh saat dikonfirmasi awak Zonasultra pada Kamis (14/3/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : Survei Haluoleo Institute, Prabowo-Sandi Unggul di Sultra)

Haerul berpendapat bahwa saat ini sebagian besar masyarakat sudah mempunyai pilihan tetap, termasuk masyarakat Sultra. Anggota Komisi XI DPR RI ini semakin mantap bahwa sebagian masyarakat Sultra akan memilih Prabowo-Sandi pada hari pencoblosan 17 April nanti.

“Saya kira mereka sudah tegas memilih Pak Prabowo sebagai capresnya, apapun yang terjadi di belakang ini sudah tidak lagi akan mempengaruhi,” kata Haerul.

Hasil pembagian zonasi kampanye oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sultra menjadi wilayah zonasi kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf. Jokowi belum lama ini telah mengunjungi Bumi Anoa untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) dan satu hari untuk kampanye.

(Baca Juga : Jokowi Akui Suaranya di Sultra Masih Kalah dari Prabowo)

“Kemarin kampanye juga itu. Kunker yang kampanye, kita ga bisa pisahin bahwa dalam pernyataan-pernyataanya (Jokowi) itu berbau kampanye,” tandas politisi Gerindra ini.

Namun Haerul tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Yang terpenting baginya adalah meyakinkan pemilih untuk tetap memilih Prabowo – Sandi. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib