iklan zonasultra

Upacara HUT RI Ke-75 di Mubar Digelar Sesuai Standar Protokol Covid-19

Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun Tumada
La Ode M Rajiun Tumada

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 di Muna Barat (Mubar) bakal digelar sesuai standar protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun Tumada mengatakan, hal tersebut dipastikan tidak akan mengurangi khidmat peringatan kemerdekaan NKRI seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita (Pemkab Mubar) tetap memperingati hari kemerdekaan RI, seperti tahun-tahun sebelumnya tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan. Tentunya, dalam memperingati hari kemerdekaan ini tidak seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya, saat ditemui di kantor Bupati Mubar, Senin (10/8/2020).

Rajiun mengingatkan seluruh OPD, Camat, dan Kepala Desa, untuk tidak melaksanakan kegiatan pendukung lainnya, seperti gerak jalan, lomba karnaval atau kegiatan lainnya. Tetapi yang dilaksanakan cukup hanya upacara dalam memperingati hari kemerdekaan.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 ini, rasa patriotisme dan nasionalisme masyarakat Mubar tetap harus terjaga. Meskipun hari Kemerdekaan RI tahun ini, digelar secara sederhana.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Mubar untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul didepan rumah masing-masing. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib