iklan zonasultra

Update Banjir, 22.573 Orang Warga Konawe Mengungsi

Tiba di Konawe, Helikopter BNPB Langsung Distribusikan Logistik
BANJIR KONAWE - Bencana banjir yang menerjang Kabupaten Konawe, sejak sepekan terakhir telah merendam ratusan rumah warga di 24 kecamatan. (Restu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bencana banjir yang menerjang 24 Kecamatan, 144 Desa, dan 22 Kelurahan, di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat 5.847 Kepala Keluarga atau 22.573 orang terpaksa mengungsi di posko-posko pengungsian yang tersebar di 37 titik.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe per tanggal 18/6/2018 pukul 18:00 Wita, tercatat masih ada 166 titik banjir, sementara wilayah terparah banjir berada di Kecamatan Pondidaha dan Kecamatan Wonggeduku.

Kepala BPBD Konawe, Ameruddin mengaku, kondisi air di sejumlah wilayah sudah surut, dan sudah dalam tahap pembersihan. Dari data yang ada terdapat 2.429 korban terdampak bencana banjir kategori balita.

iklan zonasultra

Baca Juga : DLH Sultra Sebut Banjir di Konawe Bukan Karena Tambang

“Kemudian korban terdampak bencana banjir ada 393 orang wanita dalam kondisi hamil, serta 1.849 orang kategori lanjut usia,” kata Ameruddin di posko tanggap darurat bencana banjir, Selasa (18/6/2019).

Untuk jumlah jiwa yang terdampak bencana banjir, berdasarkan data yang sudah masuk terdapat 70.235 jiwa dari 19.605 kepala keluarga.

Saat ini, pihaknya tengah fokus mendistribusikan bantuan logistik bagi korban banjir, sementara untuk daerah terisolir telah mendapatkan bantuan 2 unit helikopter dari BNPB dan TNI-AD. (b)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib