iklan zonasultra

Usai Dilantik Jadi Pj Bupati, Ini Kata Tasman Taewa

Resmi Jadi Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa Diimbau Jaga Netralitas ASN di Pilkada
PJ BUPATI KONAWE - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi resmi melantik Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD Sultra Tasman Taewa sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Kamis (21/6/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Usai dilantik sebagai Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa mengaku bakal langsung menggelar rapat bersama seluruh SKPD serta seluruh Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Konawe, pada Jumat (22/6/2018) besok. Hal itu disampaikan oleh Tasman usai dilantik oleh Pj Gubernur Sultra, diruang pola Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Kamis (21/6/2018).

Tidak hanya itu, Tasman mengaku akan melakukan koordinasi dengan seluruh unsur Muspida, KPU dan Panwas Konawe, guna mensukseskan Pilkada serentak baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konawe, pada 27 Juni 2018.

“Dalam rangka menghadapi pilkada, saya akan lebih banyak dan fokus di konawe. Karena tugas saya adalah mensukseskan pilkada serentak,” jelasnya.

Meski merupakan putra daerah Konawe, Tasman menyampaikan belum mengetahui kondisi birokrasi yang ada di daerah kelahirannya itu. Namun demikian, ia berharap seluruh pejabat yang ada di Konawe dapat sejalan dengannya dalam menjalankan roda pemerintahan di Konawe.

(Baca Juga : Resmi Jadi Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa Diimbau Jaga Netralitas ASN di Pilkada)

“Saya harus belajar dulu, caranya yah lebih mendekatkan diri kepada seluruh skpd, sekda dan dari muspida untuk meminta masukan. Dan belajar banyak tentang birokrasi disana, mudah-mudahan bisa cepat menyesuaikan diri,” bebernya.

Terkait larangan mutasi oleh Pj Gubernur, Tasman mengungkapkan tidak akan melakukan mutasi pejabat daerah di Konawe, asal masih tetap sejalan dengan pemerintahannya.

“Saya berharap tidak ada yang digeser sampai bupati definitif dilantik, tapi itu selagi kita masih bisa sejalan. Tapi kalau menghambat tugas saya, itu pasti saya akan melaporkan ke Mendagri. Tapi saya berharap seluruh pejabat di konawe bisa sejalan dengan saya sampai nanti bupati definitif dilantik,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi resmi melantik Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD Sultra Tasman Taewa sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Kamis (21/6/2018).

Pelantikan Tasman Taewa sebagai Pj Bupati Konawe sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.74-1871 tertanggal 08 Juni 2018 tentang Pengangkatan Pj Bupati Konawe. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib