iklan zonasultra

Usai Disorot, Camat Bungi Kembalikan Dana Operasional Lurah

Usai Disorot, Camat Bungi Kembalikan Dana Operasional Lurah
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Camat Bungi, Musliddin akhirnya mengembalikan uang operasional lurah yang dipotong untuk biaya ikut serta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Baubau. Dia mengembalikan uang itu di hadapan lurah se-Kecamatan Bungi, Minggu sore (17/2/2020).

Muslidin mengaku tidak ingin menambah riak sehingga ia memilih mengembalikan uang tersebut.

Baca Juga : Demi MTQ Baubau, Camat Bungi Gunakan Dana Operasional Lurah

iklan zonasultra

“Perlu diketahui juga sumbangan sukarela dari kelurahan sudah dikembalikan. Ada miskomunikasi, tidak ada potongan seperti yang disangkakan, kalaupun bersumpah demi nama Tuhan saya siap,” kata Muslidin lewat pesan WhatsApp pada zonasultra.com.

Muslidin sendiri meminta lurah yang ada di Kecamatan Bungi agar menyumbang Rp1,5 juta untuk dana kontingen MTQ Kecamatan Bungi yang akan dihelat 24 Februari 2020 nanti.

Biaya yang dikumpulkan kecamatan melalui kelurahan sudah Rp8 juta. Berdasarkan proposal Kantor Urusan Agama, total anggaran yang dibutuhkan kontingen Kecamatan Bungi untuk ikut dalam MTQ Kota Baubau tahun ini sebesar Rp28 juta.

Selain kepada para lurah, Musliddin juga meminta keiklasan para pegawai untuk menyumbang. Akunya, uang sumbangan dari pegawai juga telah dikembalikan.

Baca Juga : Camat Bungi Potong Dana Operasional Lurah, Monianse: Itu Pungli

“Itu sebenarnya sumbangan sukarela. Baik itu lurah maupun para pegawai. Tapi supaya jangan ada riak-riak, uang itu dikembalikan saja,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyoroti tindakan Musliddin. Dia menyebut tindakan itu termasuk pungli. Monianse berencana memanggil Muslidin jika itu terbukti. Namun sebelum dipanggil, uang yang dipotong dari dana operasional lurah itu telah dikembalikan. (B)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib