iklan zonasultra

Usai Masak Air, Rumah Warga Konut Ini Ludes Terbakar

Usai Masak Air, Rumah Warga Konut Ini Ludes Terbakar
KEBAKARAN - Rumah Siti Aminah warga Desa Sambandete Kecamatan Oheo ludes terbakar hingga rata tanah.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Rumah Siti Aminah, warga Desa Sambandete, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar hingga rata dengan tanah, Rabu (2/4/2020) malam sekitar pukul 19.30 WITA. Peristiwa ini terjadi usai Siti Aminah memasak air menggunakan kayu bakar.

Anak korban, Irsyad menjelaskan, sebelum kebakaran itu terjadi ibunya tengah memasak air di kompor gas. Namun gasnya habis sehingga sang ibu memindahkan air yang dimasak ke tempat pembakaran menggunakan kayu bakar.

Baca Juga : Sosok Mayat Ditemukan Hangus dalam Insiden Kebakaran Rumah di Konut

Selesai memasak air, lanjut Irsyad, ibunya mematikan api. Namun tak disadari serpihan api dari kayu yang digunakan masih menyala dan diduga mengenai dinding rumah yang terbuat dari papan hingga menyebabkan kebakaran.

“Selesai memasak (air) mamaku pergi ke rumah adiknya ada acara malam ke-100 agak jauh dari rumah. Mungkin saat matikan api dari kayu itu, tidak disadari ada api yang merembes ke dinding rumah akhirnya terbakar,” terangnya dikonfirmasi, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga : Arus Pendek Listrik Diduga Penyebab Kebakaran di Dekat Pasar Sentral

Dia menambahkan, peristiwa kebakaran diketahui saat salah seorang pengendara motor datang menyampaikan di tempat acara keluarga yang dikunjungi.

Saat tiba di lokasi, rumah miliknya telah habis dilalap si jago merah. Beruntung tak ada korban jiwa. Kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Habis semua isi dalam rumah tidak sisa, hangus terbakar,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib