Tampilan Desktop



Usman Rianse Berharap Rektor Baru UHO Bisa Lebih Baik dari Sebelumnya
270 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Usman Rianse berharap rektor definitif UHO yang baru merupakan pemimpin yang lebih hebat dari dirinya, yang bisa membawa UHO menjadi lebih baik.

Usman Rianse

Usman Rianse

Saat ditemui usai mengikuti rapat senat, Rabu (17/5/2017) kemarin, Usman mengungkapkan harapannya untuk rektor baru UHO ke depannya merupakan sosok multidimensi, yang bisa diterima oleh semua warga UHO, anggota senat, serta kementerian.

“Ya harapan saya itu kedepannya UHO itu bisa meningkat di bidang akademik serta akreditasi yang tadinya B bisa menjadi A,” kata Usman.

Siapapun rektor UHO nantinya diharapkan bisa membenahi beberapa hal yang dianggapnya masih kurang di UHO seperti etos kerja pegawai, bagaimana mereka menjalankan tanggung jawab kerjanya masing-masing tanpa harus menunggu diperintah.

Baca Juga : Penelusuran Rekam Jejak Calon Rektor Usai, Pilrek UHO Diperkirakan Digelar Bulan Ramadhan

“Jadi mereka harus bisa inisiatif, karena kalau dosennya inisiatif maka mahasiswanya juga bisa kreatif. UHO itu membenahi dari sisi inisiatif dan kesetiakawanan,” ungkapnya.

Setelah masa jabatannya sebagai rektor UHO habis, saat ini Usman tengah disibukkan dengan kegiatan sebagai dosen di beberapa fakultas di UHO seperti Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), serta di kampus Pascasarjana UHO. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com