iklan zonasultra

USN Bantu Korban Banjir di Koltim, Konawe dan Konut

USN Bantu Korban Banjir di Koltim, Konawe dan Konut
USN - Rektor USN Kolaka, Azhari secara resmi melepas mahasiswanya yang menjadi tim pendistribusi bantuan untuk korban banjir di kabupaten Koltim. Kegiatan itu berlangsung di Auditorium USN Kolaka, Senin (17/6/2019). (Abdul Saban/ZONASULTRA COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Teggara (Sultra) menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Konawe dan Konawe Utara (Konut).

Rektor USN Kolaka, Azhari mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diperoleh melalui penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa kepada mayarakat umum di sejumlah ruas jalan yang ada di Kolaka.

Azhari mengapresiasi jiwa sukarela mahasiswanya yang begitu ikhlas menggalang donasi untuk korban banjir di Konut, Konawe dan Koltim. Para mahasiswa ini rela didera hujan dan panas matahari, berdiri di sejumlah ruas jalan untuk menggalang dana dari masyarakat.

iklan zonasultra

Baca Juga : Banjir di Koltim, 170 Hektar Padi Sawah Puso

Penggalangan dana yang dikumpulkan selama tiga hari itu sangat memuaskan. Nilainya mencapai Rp.37 juta yang kemudian digunakan untuk membeli bahan pangan dan pakaian untuk korban banjir.

Rektor termuda di Indonesia ini menjelaskan bahwa sebelumnya sudah ada tim mahasiswa USN yang diberangkatkan menuju Uluiwoi, Koltim sejak hari Minggu (16/6/2019) tadi malam.

“Tim ini juga sudah lebih dulu berada di Uluiwoi. Mereka berjalan kaki tadi malam, karena akses menuju lokasi tidak bisa dilalui kendaraan,” kata Azhari di Auditorium kampus USN, Senin (17/6/2019).

USN Bantu Korban Banjir di Koltim, Konawe dan KonutKata dia, tim ini nantinya akan membuat posko bagi tim USN lain yang akan mendistribusikan bantuan ke Ueesi. Selain mendistribusikan langsung bantuan, di sana, mahasiwa USN juga membuat dapur umum bagi korban banjir.

Bantuan USN yang disalurkan untuk korban banjir di desa Uluiwoi – Koltim terdiri dari 600 karung beras ukuran 10 kilogram, Air Mineral kemasan 120 dos, pakaian layak pakai 43 karung, terpal 45 Obat obatan 3 dos dan mie instant 112 dos.

“Bantuan ini hasil penggalangan donasi masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa. Ada juga sumbangan dari pegawai USN. Pihak kampus ikut bantu memfasilitasi kendaraan untuk mengangkut bantuan,” terang Azhari.

Baca Juga : Desa di Koltim Masih Terendam Banjir, Warga Kekurangan Air Bersih

Sementara untuk korban banjir di Konawe dan Konut, sambung Azhari, bantuan donasi dari USN Kolaka disalurkan bersama-sama dengan Tim ATC di lokasi masing-masing.

Azhri juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan bantuannya untuk korban banjir di tiga daerah itu, melalui mahasiwa USN. Jika ditotalkan, bantuan donasi yang berhasil dikumpulkan para mahasiswa ini mencapai Rp.60 juta hingga Rp.70 juta.

Dia memastikan bantuan tersebut akan didistribusikan tepat sasaran dan diterima langsung oleh korban bencana banjir, baik itu di Koltim, Konawe maupun Konut. (*)

 


Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib