iklan zonasultra

USN Jadwalkan Wisuda Mahasiswa November 2019

Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)
Gedung Rektorat USN Kolaka (Sumber Foto : usn.ac.id)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka bakal kembali menyelenggarakan prosesi wisuda bagi mahasiswa kampus merah marun tersebut. Rencananya, jadwal wisuda bagi ratusan mahasiswanya itu digelar pada November 2019 ini.

Kabag Akademik dan Kemahasiswaan USN Kolaka, Lete mengatakan untuk tanggalnya belum bisa ia pastikan. Hanya saja, kata dia jadwal gelaran wisuda biasanya bertepatan pada 19 November, sesuai dengan nama kampus merah marun tersebut.

Namun demikian, jadwal wisuda tetap berdasar pada surat keputusan Rektor USN Kolaka. Sebab, biasanya pada momen wisuda seperti ini akan diisi dengan orasi ilmiah dari pihak kementerian. Sehingga, pihaknya menunggu arahan dari pimpinan tertinggi kampus itu.

iklan zonasultra

“Apalagi sekarang ini belum ada surat keputusan wisuda. Karena masih mendaftar dan setor berkas, jadi kalau belum rampung, belum bisa dikeluarkan surat keputusan,” jelasnya ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/11/2019).

Lete menjelaskan, mahasiswa yang sudah menyetorkan berkas sebagai peserta wisuda hingga saat ini sebanyak 550 orang dari jumlah pendaftar online sejumlah 620 orang. Mahasiswa yang sudah mendaftar masih memiliki waktu sampai 13 November 2019 untuk menyetorkan berkas, sehingga jumlahnya bisa bertambah.

Saat ini berkas mahasiswa tersebut masih dalam tahap verifikasi eligible (pemenuhan syarat kelulusan). Kendati demikian, untuk diketahui rektor tidak ingin mewisuda mahasiswa bila belum ada surat pertanggungjawaban mutlak.

Kata dia, surat pertanggungjawaban mutlak baik itu dari program studi, dekan, pembantu dekan I, hingga jajaran akademik seperti wakil rektor bidang akademik, kepala biro, kabag akademik, serta kasubbag akademik.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab, supaya yang diwisuda ini betul-betul ada tanggung jawab secara menyeluruh. Siapa berkompeten di dalamnya itu yang bertanggung jawab,” pungkas Lete. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib