iklan zonasultra

USN Kolaka Gelar Program Kreativitas Mahasiswa

USN Kolaka Gelar Program Kreativitas Mahasiswa
USN  - Mahasiswa dan Dosen USN berfoto bersama usai pembukaan Program Kreativitas Mahasiswa yang dilaksanakan oleh PKM-M RUTAN USN Kolaka, Rabu (6/6/2018). (Humas USN Kolaka for ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) melalui tim Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-M) Rumah Teknologi Anak Negeri (RUTAN) menggelar lomba Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Kelurahan Anaiwoi, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (06/06/2018).

Program yang menjadi agenda rutin dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini merupakan wadah bagi para mahasiswa yang ingin menyalurkan kreativitasnya di berbagai bidang.

Tahun ini, 1 tim PKM dari Fakultas Teknologi Informasi USN Kolaka berhasil lolos dan didanai oleh Kemenristekdikti. Tim ini terdiri dari Syahrin Ramadandi, Dodi Riyadi, Wahyudin, Muhammad Akbar, Muhammad Iqra Syam dan dibantu oleh seorang relawan, Muhammad Kadapid Akbar.

Ketua tim penyelenggaran PKM USN Kolaka Syahrin Ramadandi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan motivasi belajar teknologi, memberikan pemahaman tentang penggunaan teknologi serta menyiapkan generasi-generasi yang berkompeten dalam bidang teknologi

Dosen FTI USN Kolaka Andi Tenri Sumpala dalam sambutannya di acara pembukaan kegiatan itu mengatakan, Program Kreativitas Mahasiswa bisa menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menyalurkan ilmu yang didapatkan dibangku kuliah untuk mengembangkan kepekaan sosial dan mengasah softskill mereka.

“Dengan memiliki pengetahuan, pengalaman, penalaran serta mampu mengimplementasikan pengetahuan menjadikan pengetahuan itu lebih hidup,” katanya.

(Baca Juga : Unggul 29 Suara, Azhari Kembali Pimpin USN Kolaka)

Sementara itu, Camat Tanggetada yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Amiruddin yang hadir dalam acara itu mengapresiasi kegiatan mahasiswa tersebut.

“kegiatan ini sangat bagus karena pertama kalinya mahasiswa USN Kolaka menggelar kegiatan seperti ini, apa lagi dilihat pada kondisi masyarakat yang jauh dari kata sentuhan teknologi” ujarnya saat membuka kegiatan PKM-M.

Diketehui, kegaitan yang didampingi Andi Tenri Sumpala ini rencanya akan berlangsung selama 2 bulan kedepan dan diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari pemuda dan pelajar yang berdomisili di kelurahan Anaiwoi. (*)

 


Penulis : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib