iklan zonasultra

USN Kolaka Gelar Upacara Hari Pahlawan di Kampus Baru Tanggetada

USN Kolaka Gelar Upacara Hari Pahlawan di Kampus Baru Tanggetada
UPACARA - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap 10 November di kampus baru USN di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Senin (11/11/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap 10 November di kampus baru USN di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, Senin (11/11/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Rektor USN, Azhari, dihadiri wakil rektor, dekan, dosen, dan mahasiswa kampus merah marun itu. Dalam gelaran upacara tersebut, Azhari membacakan sambutan dari Menteri Sosial.

Baca Juga : USN Gelar Workshop Kamus Berbasis Android untuk Guru di Kolaka

iklan zonasultra

Usai membacakan sambutan menteri, Azhari menyampaikan bila awal tahun 2020, USN siap pindah di kampus baru di Kecamatan Tanggetada. Sehingga, beberapa kegiatan mulai diselenggarakan di kampus yang berada di Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada.

“Seperti halnya pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ini,” ujarnya.

Menurutnya, sesuai dengan tema Aku Pahlawan Masa Kini, perjuangan civitas akademika dalam mendirikan USN hingga saat ini merupakan perjuangan besar. Kata dia, perjuangan dalam dunia pendidikan guna mendorong dan meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Mekongga.

Baca Juga : Wakili Pemda Kolaka di Ajang Kadarkum, Mahasiswa USN Sabet Juara 3

“Sengaja kita adakan di Tanggetada. Karena kampus Tanggetada adalah perjuangan kita. Kita datang di sini dan tinggalkan kampus yang di Kolaka sudah bagian dari perjuangan,” tambahnya.

Fasilitas awal yang terdapat di kampus baru tersebut serta akses jalannya belum memadai. Sebutnya, kondisi yang tengah dihadapi saat ini jangan memutuskan semangat dosen maupun mahasiswa untuk terus memajukan USN Kolaka ke depan. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib