iklan zonasultra

USN Kolaka Mulai Gelar Ujian Seleksi Mandiri

USN Kolaka Mulai Gelar Ujian Seleksi Mandiri
SELEKSI SMMPTN - Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mulai menggelar pelaksanaan ujian jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) di Laboratorium Komputer USN pada Rabu, (17/7/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai menggelar pelaksanaan ujian jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) di Laboratorium Komputer USN, Rabu (17/7/2019).

Pelaksanaan hari pertama seleksi mandiri USN Kolaka ini diikuti sebanyak 200 peserta yang sudah mendaftar sejak dibukanya pendaftaran pada 2 Juli 2019 lalu. Di mana, peserta ujian tersebut dibagi dalam lima sesi, setiap sesi terdiri dari 40 peserta.

Baca Juga : Diwisuda Juli 2019, 365 Mahasiswa USN Kolaka Telah Kantongi PIN

iklan zonasultra

Wakil Rektor I USN Kolaka, Ruslin Hadanu mengatakan, ujian seleksi ini akan dilaksanakan sampai 31 Juli 2019 mendatang. Dikatakan, pelaksanaan tes dilakukan setiap hari bila jumlah peserta mencukupi dengan ketersediaan komputer yang ada di laboratorium.

“Setiap jumlah peserta pendaftarnya cukup untuk satu sesi, kita adakan tes. Begitu terus sampai tutup pendaftaran,” jelasnya saat ditemui usai meninjau pelaksanaan tes di kampus merah marun itu.

Masih kata Ruslin, seleksi ujiannya masih sama yaitu menggunakan sistem Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). Dengan model soal yang hampir sama seperti soal UTBK pada Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebelumnya.

Baca Juga : Kuliah Lebih dari 7 Tahun, USN Kolaka Bakal Drop Out Mahasiswanya

Sementara itu, terkait total peserta yang sudah mendaftar pada jalur mandiri ini tak bisa dipastikan jumlahnya. Sebab, pendaftaran masih akan terus berlangsung sampai jadwal penutupan. Hanya saja penerimaan mahasiswa pada jalur mandiri sebesar 35 persen dari total kuota daya tampung yang sebanyak 3.790 kursi.

Untuk diketahui, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) sejak 2 Juli hingga 31 Juli 2019 mendatang. Selama proses pendaftaran, juga dilaksanakan ujian seleksinya. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib