iklan zonasultra

USN Kolaka Pastikan Tetap Gelar Wisuda Tahun Ini

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Ruslin Hadanu
Ruslin Hadanu

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memastikan tetap menyelenggarakan prosesi wisuda mahasiswanya tahun 2020 ini. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sembilanbelas November (USN), Ruslin Hadanu mengatakan, pelaksanaan wisuda direncanakan akan digelar pada akhir November atau awal Desember 2020.

“Alhamdulillah jadi, waktunya belum final, kemungkinan akhir November atau awal Desember,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (21/11/2020).

Iklan Zonasultra

Ia mengatakan tempat penyelenggaraan wisuda akan dilakukan di Kampus Baru USN di Kecamatan Tanggetada. Sementara peserta dalam pagelaran wisuda kali ini berkisar antara 580 sampai dengan 600 orang.

Kata dia, prosesi wisuda digelar seperti pelaksanaan wisuda tahun-tahun sebelumnya. Terkait pelaksanaannya yang dilakukan di tengah pandemi, maka akan menerapkan serangkaian protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Tamu undangan yang hadiri akan dibatasi. Sehingga tidak terlalu melibatkan banyak orang, di luar peserta wisuda,” ujarnya.

Saat ini, tambah Ruslin, proses pendaftaran dan pemberkasan wisuda oleh mahasiswa yang akan menjadi peserta wisuda tahun ini masih sementara berlangsung.

Seperti diketahui, masih merebaknya Covid-19, menyebabkan perguruan tinggi harus menunda beberapa agenda kegiatannya atau melaksanakannya secara virtual (dalam jaringan).

Hal tersebut guna menghindari perkumpulan orang dalam jumlah banyak dalam satu tempat, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkup perguruan tinggi. (a)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib