iklan zonasultra

Ustaz Pudo Juara I Lomba Dakwah Alquran MTQ KORPRI Nasional

Ustaz Pudo Juara I Lomba Dakwah Alquran MTQ KORPRI Nasional
Syaifuddin Mustaming atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ustaz Pudo

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Syaifuddin Mustaming atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ustaz Pudo, berhasil meraih juara I pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ KORPRI) tingkat Nasional tahun 2020.

Pria yang juga menjabat sebagai salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama Kabupaten Kolaka itu, menyabet gelar juara pada cabang dakwah Alquran dengan memberikan penampilan yang maksimal ketika mengikuti lomba.

Ustaz Pudo mengatakan lomba yang digelar secara virtual ini diikuti 34 provinsi seluruh Indonesia serta unsur perwakilan kementerian dan lembaga. Ia merupakan peserta satu-satunya dari Kabupaten Kolaka yang mewakili Sultra pada pagelaran tersebut.

“Alhamdulillah, saya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Sultra,” ujarnya di Kolaka, Selasa (1/12/2020).

Saat mengikuti lomba cabang dakwah ini, Ustaz Pudo mengirimkan rekaman video penampilannya saat berdakwah Alquran kepada panitia KORPRI pusat untuk dilakukan verifikasi dan penilaian. Dijelaskan, pengumuman juara dilaksanakan pada akhir November 2020 lalu.

Kata dia, pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas atas ikhtiar yang dilakukan selama ini. Tak hanya itu, dukungan dari berbagai pihak seperti Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Kolaka juga menjadi salah satu faktor pendorong tercapainya prestasi ini.

“Saya juga memberikan penghargaan kepada pelatih dan guru saya, H. Zainuddin MZ yang telah banyak membantu,” tambahnya.

Masih kata Pudo, dalam penyelenggaraan MTQ KORPRI tingkat Nasional kali ini, peserta yang mewakili Provinsi Sultra tak hanya mengikuti lomba pada cabang dakwah Alquran, akan tetapi peserta juga mengikuti lomba tilawah Alquran, tartil Alquran, dan lomba Azan. (a)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib