iklan zonasultra

UT Kendari Buka Jurusan Pariwisata, Calon Mahasiswa Tidak Tes

Universitas Terbuka Kendari
Universitas Terbuka Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Terbuka (UT) Kendari mulai membuka jurusan Strata Satu (S1) Pariwisata pada tahun ajaran baru nanti.

Kepala UT Kendari Effendi Mantang mengatakan, dalam proses penerimaan mahasiswa baru jurusan Pariwisata nanti, pihaknya tidak akan melakukan tes buat calon mahasiswa. UT Kendari hanya melakukan verifikasi data bagi calon mahasiswa.

Verifikasi data yang dimaksud Effendi adalah dengan melakukan pemeriksaan terhadap ijazah dan kartu identitas calon mahasiswa yang akan mendaftarkan diri pada jurusan Pariwisata.

“Kami sudah membuka penerimaan calon mahasiswa untuk jurusan Pariwisata bulan ini sampai dengan Februari mendatang. Untuk biaya pendaftaran kami kenakan Rp100 ribu perorang,”jelasnya, di ruang kerjanya, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga : Pemkot Berikan Penghargaan ke UT Kendari

Efendi menuturkan, dalam proses belajar mengajar jurusan Pariwisata ini akan sama dengan jurusan lainnya. Dimana masih akan menerapkan pertemuan langsung dan kuliah jarak jauh.

Untuk staf pengajar sendiri lanjutnya, untuk jurusan Pariwisata ini pihaknya akan melibatkan akademisi dan praktisi dibidang Pariwisata. Harapannya, dengan melibatkan pihak-pihak ini akan semakin meningkatkan animo calon mahasiswa untuk mendaftar.

“Kami menargetkan 100 mahasiswa akan mendaftar dalam penerimaan mahasiswa S1 jurusan Pariwisata ini. Sebab kami berkeyakinan jurusan Pariwisata ini akan banyak diminati oleh calon mahasiswa,”tuturnya.

Target lain dengan adanya jurusan Pariwisata di UT Kendari terangnya, akan bisa menghasilkan sarjana pariwisata yang tentunya bisa mengembangkan sektor wisata di Sulawesi Tenggara (Sultra).(B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib