iklan zonasultra

Vaksinasi Dimulai, Wali Kota: Jangan Buka Masker Dulu!

Besok, Sulkarnain Disuntik Vaksin di RSUD Kota Kendari
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain kadir meminta warganya agar tidak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksin Covid-19 sudah ada.

Pelaksanaan vaksinasi tahap I tingkat Kota Kendari sudah dilakukan. Sebanyak 10 orang pertama, termasuk Wali Kota Kendari sudah menerima vaksin yang berasal dari Cina itu.

iklan zonasultra

“Jangan buka masker dulu. Kecuali semua masyarakat sudah divaksin itu baru boleh. Untuk sekarang tetap jalankan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Sulkarnain usai menerima vaksin, Kamis (14/1/2021).

Menurut Sulkarnain, jumlah dosis vaksin yang ada saat ini baru bisa diberikan kepada sekitar 8.000 orang, sementara total warga Kota Kendari saat ini berada di angka sekitar 400.000 orang. Artinya, jumlah vaksin yang diberikan ini baru menyentuh dua persen populasi masyarakat Kota Kendari, itu pun baru diberikan kepada kelompok prioritas saja.

“Kecuali semua masyarakat sudah divaksin, baru boleh (buka masker). Minimal 90 persen masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Kendari, melalui tim yustisi masih akan terus melakukan operasi.

Ia juga meminta kepada warga Kota Kendari agar tidak takut dengan vaksin ini, karena sudah mengantongi status aman dan halal dari lembaga-lembaga yang berwenang memberikan label tersebut. (A)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib